Yamaha NMax

H+4 Lebaran, Arus Balik Nagreg-Cileunyi Ramai Lancar

  Selasa, 19 Juni 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Sejumlah kendaraan melintasi persimpangan jalan Gerbang Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, Selasa (19/6). (Eneng Reni/ayobandung)

CILEUNYI, AYOBANDUNG.COM—Memasuki H+4 Lebaran atau Selasa (19/6/2018), kondisi arus lalu lintas kendaraan di jalur Nagreg-Cileunyi terpantau ramai lancar.

Berdasarkan pantauan ayobandung.com, hingga pukul 14.00 WIB, lalu lintas di wilayah tersebut ramai lancar dengan minimnya sendatan. Begitu pula dengan lalu lintas dari gerbang masuk Tol Cileunyi arah Rancaekek, Garut, dan Tasikmalaya. Penumpukan volume kendaraan di kawasan tersebut tak menimbulkan kemacetan berarti. Selain itu, kondisi yang sama juga ditemukan di lalu lintas arah Sumedang via Jatinangor.

Kepala Urusan pembinaan Operasi Lantas Polres Bandung, Iptu Kiki Hartaki, mengatakan arus balik di wilayah hukum polresnya masih terpantau lancar tanpa hambatan berarti. “Terpantau dari ujung Nagreg sampai Cilenyi statusnya masih meriah-lancar,” kata Kiki saat ditemui ayobandung.com di Pos Lantas Cileunyi, Kabupaten Bandung, Selasa (19/6/2018).

Kendati demikian, Kiki mengakui adanya peningkatan volume kendaraan yang melaju dari arah timur (Nagreg, Garut, Limbangan, dll) menuju Bandung jika dibandingkan dengan hari sebelumnya.

"Jadi memang, pantauan hari ini lumayan ada peningkatan volume kendaraan. Hal ini karena dipastikan sudah memasuki waktu arus balik," kata Kiki.

Untuk memastikan kondisi lalu lintas, pada arus balik Lebaran 2018 ini Polres Bandung menerjunkan sejumlah personel untuk bersiaga di sekitar Pos Lantas Cileunyi dan di beberapa ruas jalur untuk memberikan pelayanan maksimal.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar