Yamaha Mio S

Bagi Aher, Iriawan Bukan Sosok yang Asing Lagi

  Senin, 18 Juni 2018   Dadi Haryadi
PJ Gubernur Jawa Barat, M Iriawan saat menyalami peserta usai pelantikan dirinya di Gedung Merdeka, Bandung, Senin (18/6). (Ramdhani/ayobandung)

JALAN ASIAAFRIKA, AYOBANDUNG.COM—Nama Mochammad Iriawan sudah taka sing lagi bagi Gubernur Jawa Barat periode 2013-2018, Ahmad Heryawan. Pengalaman Iriawan memimpin Kepolisian Daerah Jabar menjadi salah satu modal penting yang dimiliki.

Aher mengatakan bahwa dengan pengalaman sebagai Kapolda Jabar yang telah dikantongi, Iriawan sudah paham betul dengan kondisi dan dinamika di Tanah Pasundan. Ini tentu menjadi bekal bagi Iriawan untuk menjalankan tugasnya sebagai PJ Gubernur Jabar.

“Bagi kami semua, Pak Iriawan sudah akrab, pernah jadi Kapolda Jabar. Kami bahkan kenal beliau dengan panggilan ‘Iwan Bule’,” ujar Aher usai pelantikan PJ Gubernur Jabar di Gedung Merdeka, Bandung, Senin (18/6/2018).

Pelantikan Iriawan sendiri dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, hari ini di Gedung Merdeka, Bandung. Dalam kesempatan itu, Aher juga mengucapkan selamat bekerja dan bertugas untuk Iriawan.

Tak hanya itu, Aher juga sedikit mengenang pengalamannya memimpin Jabar selama dua periode. Baginya, dua periode adalah waktu yang relatif panjang. Namun, kata dia, dua periode ini terasa begitu singkat setelah dilalui.

“Berbagai rintangan dilalui. Sepuluh tahun saya tuntaskan dengan penuh rasa syukur. Di periode pertama saya bersama Bapak Dede Yusuf, dan periode kedua bersama Bapak Deddy Mizwar,” kata Aher.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar