Yamaha Mio S

Lebaran, Pedagang di Jatos Banjir Rezeki

  Minggu, 17 Juni 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Momen Lebaran mendatangkan berkah bagi para pedagang pakaian di Jatinangor Town Square (Jatos).

JATINANGOR, AYOBANDUNG.COM--Momen Lebaran mendatangkan berkah bagi para pedagang pakaian di Jatinangor Town Square (Jatos).

Salah seorang pemilik kios pakaian di Jatos, sebut saja Ratna, mengaku omzet pendapatannya naik dua kali lipat dari bulan Ramadan hingga beberapa hari setelah Lebaran ini.

Jika pada hari biasa dirinya mendapatkan keuntungan sekitar Rp5  juta-Rp7 juta, kini dirinya bisa mendapatkan untung hingga Rp10 juta-Rp12 juta.

“Alhamdulillah dari dua minggu jelang Lebaran sampai sekarang memang jumlahnya meningkat,” katanya saat ditemui, Minggu (17/6/2018).

Beberapa model pakaian yang paling banyak dicari di kiosnya berupa gamis dan outer untuk wanita. Dia mematok satu potong pakaian mulai dari harga Rp50.000

Senada dengan Ratna, pemilik kios sepatu di Jatos, Ari, juga merasakan hal yang serupa. Hanya saja kios sepatunya mulai banyak dikunjungi pembeli ketika tiga hari jelang Lebaran.

“Kalau pendapatan memang ada peningkatan dibandingkan awal bulan. Dalam satu hari lumayan sekitar 50-70 pasang sepatu bisa terjual,” tuturnya.

Ari memang sengaja tetap membuka kiosnya ketika libur Lebaran. Pasalnya setiap tahun, momen ini dijadikannya untuk mendulang keuntungan.

Selain menjual di kios, Ari juga melayani pembelian sepatu secara daring (online). Pesanan secara daring ujarnya juga banyak berdatangan jelang Lebaran.

“Kalau yang online malah sudah mulai ramai dari awal-awal puasa. Tapi karena butuh waktu untuk mengirimnya jadi buat order sudah saya tutup dari H-2 Lebaran. Mulai senin besok baru dimulai kembali untuk pengiriman,” ucapnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar