Yamaha Mio S

Puncak Kunjungan Pemandian Air Panas Cimanggu Diprediksi Terjadi Mulai H+3

  Minggu, 17 Juni 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pemandian air panas Cimanggu. (Eneng Reni/ayobandung)
CIWIDEY, AYOBANDUNG.COM--Staf Pelaksana dan Tata Usaha Pemandian Air Panas Cimanggu Dedi Suryadi mengatakan, kunjungan rekreasi ke Pemandian Air Panas Cimanggu diprediksi bakal melonjak pada H+3, H+4, dan H+6.
 
"Kalau melihat dari hasil kunjungan tahun-tahun lalu itu, puncak kunjungan ke Cimanggu biasanya di H+3, H+4, dan H+6. Hal ini juga diprediksi karena masa liburan tahun ini lebih lama," ungkap Dedi saat ditemui ayobandung.com di kantornya (17/6/2018).
 
Oleh karenanya, Dedi menyebutkan meski hingga H+2 ini kunjungan ke Pemandian Air Panas Cimanggu masih standar, tapi pihaknya memprediksi lonjakan kunjungan masih bakal terjadi mulai esok hari pada H+3.
 
"Terus sekarang kan liburnya agak panjang. Beda kalau misal liburnya sedikit jadi orang pun akan lebih cepat buat datang ke objek wisata. Tapi kan kalau tahun ini liburnya juga cukup panjang," paparnya. 
 
Sementara itu di momen libur lebaran 2018 ini, berdasarkan rekapitulasi data hingga H+1, kunjungan berkisar 600 lebih. Meski demikian, Dedi memprediksi angka kunjungan di musim libur Lebaran 2018 ini bakal melebihi angka kunjungan di tahun lalu. 
 
"Saya lihat sih ini kayaknya kunjungannya di atas dari tahun kemarin. Oke lah kalau di hari H, H+1, dan H+2, masih standar tapi kita harap sih di H+ selanjutnya bisa meningkat karena libur tahun ini pun cukup panjang," ujarnya. 
 
Sekadar informasi, hingga H+2 kunjungan ke pemandian Air Panas Cimanggu masih didominasi plat D. Dedi juga menambahkan, berdasarkan evaluasi pada H+3 data kunjungan warga luar Bandung bakal meningkat pada waktu tersebut. 
 
"Hingga H+2 ini kunjungan masih wisatawan lokal dari dalam Bandung, plat D dan perbandingannya 70:30 lah. Plat luar kota masih jarang. Baru kalau sudah di H+3, H+4, dan selanjutnya baru keliatan peningkatan dari plat luar kota," ujarnya.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar