Yamaha NMax

Piala Dunia 2018: Islandia Buat Argentina Tak Berkutik

  Sabtu, 16 Juni 2018   Andres Fatubun
Penjaga gawang Islandia Hanes Halldorsson. (@FIFAworldcup)

MOSKWA, AYOBANDUNG.COM--Debutan Piala Dunia 2018 Islandia berhasil menahan imbang Argentina dengan skor 1-1 dalam pertandingan penyisihan grup D di Stadion Spartak pada Sabtu (16/6/2018) malam.

Gol Argentina dicetak Sergio Aguero di menit 19. Sementara gol balasan Islandia dibuat Alfred Finnbogason di menit 23.

Islandia yang mengandalkan kekuatan fisik dan kerja sama tim tampil solid khususnya di lini belakang. Rapatnya pertahanan negara Nordic ini membuat penyerang Argentina frustrasi. Berkali-kali Lionel Messi melepaskan tembakan ke arah gawang Islandia tapi tak sanggup menembus benteng Islandia.

Bahkan di menit 64 Argentina mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Hoerdur Magnusson melanggar Maximiliano Meza. Namun eksekusi yang dilakukan Messi dimentahkan penjaga gawang Halldorsson. Kegagalan ini merupakan yang ke-4 bagi Messi dalam mengeksekusi tendangan penalti di timnas dan klubnya.

Di lima menit terakhir, pelatih Argentina Jorge Sampaoli memasukan Gonzalo Higuain. Namun upayanya ini tetap tak membuahkan hasil. 

Sementara Islandia semakin menumpuk pemainnya di kotak penalti yang membuat Argentina semakin sulit mendekati gawang Islandia.

Pertandingan akhirnya selesai setelah mendapatkan tambahan waktu lima menit dengan skor imbang 1-1.

Susunan pemain
Argentina: Caballero; Salvio, Otamendi, Rojo, Tagliafico; Biglia (Banega), Mascherano; Meza (Higuain), Messi, Di Maria (Pavon); Aguero.
Islandia: Halldorsson; Saevarsson, Ingason, Sigurdsson, Magnusson; Gudmundsson (Gislason), Gunnarsson (Skulason), Hallfredsson, Bjarnason; Sigurdsson; Finnbogason (Sigurdason).

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar