Yamaha Mio S

H+2 Diprediksi Jadi Puncak Kunjungan Liburan di Kawah Putih

  Sabtu, 16 Juni 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pengunjung di objek wisata Kawah Putih.

CIWIDEYAYOBANDUNG. COM--Staf Bagian Pemasaran objek wisata Kawah Putih Gunung Patuha, Mona Loria Lenda, mengatakan hingga Hari H Lebaran 2018, data kunjungan ke Objek Wisata Kawah Putih berkisar pada 1000-2000 kunjungan. Angka ini diprediksi akan semakin meningkat seiring waktu sisa libur lebaran 2018.

"Lihat data kemarin, pas lebaran itu 1000-2000 pengunjung yang datang ke Kawah Putih. Tapi kalau untuk hari ini kayaknya agak meningkat. Soalnya dilihat dari parkiran yang mulai penuh. Selain itu jumlah kendaraan yang memasuki objek wisata juga semakin meningkat," ungkap Mona saat ditemui ayobandung.com di kantornya, Sabtu (16/6/2018).

Sementara, berdasarkan evaluasi kunjungan setiap tahun di momen libur Lebaran, Mona menyampaikan prediksi puncak kunjungan di kawah putih akan terjadi pada H+2 Lebaran 2018.

"Biasanya memang habis dua hari libur dari lebaran itu perbandingannya bisa dua kali lipat daripada waktu hari H atau H+1 Lebaran," lanjutnya.

Mona menambahkan, angka kunjungan di momen akhir pekan biasa saja hampir tercatat pada angka 1.000 kunjungan per hari, sehingga dia memprediksi H+2 Lebaran nanti bisa mencapai 3000-4000 kunjungan.  

"Prediksi itu kalau melihat tahun-tahun kemarin memang seperti itu. Bisa mencapai dua kali lipat," paparnya. 

Seperti diketahui setiap kunjungan ke Objek Wisata Kawah Putih Gunung Patuha ini dibikin dengan tiga alternatif kunjungan yakni wisatawan yang menggunakan sepeda motor, mobil pribadi atau roda empat, hingga bus pariwisata.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar