Yamaha Mio S

Warga Antusias Bersalaman dengan Jokowi

  Jumat, 15 Juni 2018   Husnul Khatimah
Presiden Jokowi saat menyalami warga usai melakukan salat Id di Lapangan Astrid Kebun Raya Bogor. (Husnul Khatimah/ayobogor)

BOGOR TENGAH, AYOBANDUNG.COM--Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melaksanakan Salat Idulfitri di Lapangan Astrid Kebun Raya Bogor bersama puluhan ribu warga, Jumat (15/6/2018).

Jokowi ditemani oleh keluarganya dan jajaran kementerian kabinet kerja di antaranya adalah Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin.

Salat Id di kebun raya dimulai sekitar pukul 07.00 WIB dan berlangsung dengan khusyuk yang dipimpin oleh Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Prof Dr Didin Saefuddin Buchori.

Usai Salat Id dan ceramah, Jokowi kemudian bersalaman dengan warga saat dirinya hendak meninggalkan lokasi Salat Id berjamaah. Ratusan warga terlihat mengambil posisi berbaris yang dijaga ketat oleh pasukan pengamanan presiden.

Sebelum bersalaman dengan sang kepala negara warga terlebih dahulu bersalaman dengan menteri agama, Lukman Hakim Saifuddin. Lukman terlihat antusias menyambut salaman warga sambil sesekali mengucapkan selamat Idulfitri.

Jokowi yang menggenakan jas hitam, kemeja putih dan sarung merah datang agak lama ke bagian akhir barisan kerumunan warga yang menunggu bersalaman pasalnya banyak tangan yang menghadap kepadanya untuk dilayani satu persatu.

"Selamat hari raya ya," ujar Jokowi sambil tersenyum dan bersalaman dengan rakyatnya.

Kehadiran Jokowi di Kebun Raya Bogor untuk Salat Id disambut antusias oleh warga salah satunya adalah Naufal yang berhasil berjabat tangan dengan orang nomor satu di Indonesia.

"Senang ya bisa bersalaman dengan pak Jokowi apalagi ini momen lebaran karena pada saat lebaran biasanya tradisi kita bersalaman dengan kerabat dan ini bersalaman sama presiden," kata Naufal sambil senyum sumringah.

Usai melayani warga bersalaman Jokowi pun langsung menuju Istana Bogor untuk kemudian presiden dijadwalkan akan melakukan open house bersama warga.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar