Yamaha NMax

Jokowi Salat Idulfitri di Kebun Raya Bogor Bersama Puluhan Ribu Warga

  Jumat, 15 Juni 2018   Husnul Khatimah
Presiden Jokowi Salat Id di Kebon Raya Bogor. (Husnul Khatimah/ayobogor)

BOGOR TENGAH, AYOBANDUNG.COM -- Hari Raya Idulfitri tahun 2018 menjadi sangat istimewa bagi Kota Bogor. Pada tahun ini Presiden Republik Indonesia Joko Widodo hadir ditengah puluhan ribu warga untuk melaksanakan Salat Id di Lapangan Astrid, Kebun Raya Bogor, Jumat (15/6/2018).

Berdasarkan pantauan sejak subuh warga Kota Hujan sudah mulai berdatangan ke Kebun Raya. Untuk menjamin keamanan, pemeriksaan ketat dilakukan oleh Paspampres saat hendak memasuki Pintu 2 Kebun Raya yang berada berseberangan dengan Lippo Plaza Kebun Raya Bogor.

Di lapangan Astrid, puluhan ribu umat muslim yang didominasi pakaian serba putih terlihat khidmat melantunkan takbir. 
Mereka secara bersama-sama duduk dengan tertib di atas sajadah yang mereka bawa maupun yang disediakan oleh panitia pelaksanaan Salat Id.

Jokowi datang sekitar pukul 06.40 WIB. bersama keluarganya. Presiden ke-7 RI ini menggenakan kemeja berwarna putih yang dibalut dengan jas berwarna hitam dan sarung yang didominasi warna merah.

Saat memasuki lokasi Salat Id, Jokowi menyalami satu-persatu warga yang berada di shaf paling depan. Beberapa warga terlihat mengabadikan kedatangan Jokowi dengan foto dan video.

Usai menyalami warga, Jokowi lansung duduk di shaf depan dekat dengan mimbar untuk ikut melantunkan takbir bersama warga.

Sekitar pukul 07.00 WIB Salat Id pun dimulai yang dipimpin oleh Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Prof Dr Didin Saefuddin Buchori.

Berdasarkan data yang dihimpun setelah Salat Id, Jokowi akan melakukan halal bihalal bersama warga di Istana Bogor dan hari kedua lebaran presiden akan pulang ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah.

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar