Yamaha Mio S

Plh Gubernur Jabar Salat Id Bersama Presiden Jokowi

  Jumat, 15 Juni 2018   Andres Fatubun
Plh Gubernur Jabar Iwa Karniwa.

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Plh Gubernur Jabar Iwa Karniwa akan melangsungkan salat Id 1439 Hijriah/2018 Masehi bersama Presiden RI Joko Widodo di Bogor.

Keputusan ini menyusul hasil sidang Isbat yang menetapkan 1 Syawal 1439 H jatuh pada Jumat (15/6)

"Mohon maaf saya tidak bisa turut salat id di Gasibu, karena harus mendampingi Pak Presiden di Bogor," kata Iwa saat dihubungi di Bandung, Kamis.

Menurut dia, usai salat id dan halal bihalal Presiden di Istana Bogor dirinya akan langsung meluncur ke Bandung dan rencananya selepas salat Jumat Iwa akan memimpin open house di Gedung Pakuan, Bandung, sesi siang dan sore hari.

"Open house tetap digelar dari pagi, kalau jadwalnya siang baru dimulai menunggu saya, kasihan warga yang sudah datang dari pagi ada juga ASN yang harus segera mudik ke luar kota," ujarnya.

Open house di Pakuan pada pagi selepas salat Id di Gasibu rencananya akan dipimpin Kepala Bappeda Jabar Jerry Yanuar.

Selain itu Iwa memastikan mantan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan istri akan berada pula di Pakuan.

"Insya Allah Pak Ahmad Heryawan masih akan hadir di Pakuan, kesempatan buat warga yang hendak halal bihalal dengan beliau selepas purna tugas," katanya.

Iwa yang juga Sekda Jabar mengaku dengan penugasan yang diemban pada lebaran tahun ini, maka dirinya tidak akan melangsungkan mudik seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Saya stand by di Bandung, mudik ke Ciamis sudah saya dahulukan pekan lalu," ujarnya.

Sebagai Plh Gubernur Jabar, pihaknya tak lupa menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 2018 untuk seluruh warga Jabar.

"Saya pribadi dan seluruh jajaran Pemprov Jabar mengucapkan minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin," katanya.

Pemprov Jabar rencananya akan memusatkan shalat Id tahun ini di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro, Bandung. Mantan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dipastikan akan menjadi khatib.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar