Yamaha Aerox

Penjual Bunga Jalan Otista Ketiban Rezeki Nomplok

  Kamis, 14 Juni 2018   Fathia Uqim
Warga saat berbelanja di salah satu kios bunga di Jalan Otista, Bandung, Kamis (14/6). (Fathia Uqim/ayobandung)

ASTANA ANYAR, AYOBANDUNG.COM—Penjual bunga di sepanjang Jalan Otto Iskandar Dinata ketiban rezeki. Mereka yang berjualan di sekitar Makam Para Boepati Bandung dan Pahlawan Nasional Raden Dewi Sartika mengalami kenaikan omzet pada H-2 dan H-1 Lebaran.

Harun Ukasah (34), penjual bunga sejak tahun 1999 ini mengaku mengalami kenaikan omzet hingga 80%. Penjualan bunganya dalam dua hari ini dapat mengantongi duit sebesar Rp50 juta. 

"Kalau hari biasa paling sebulan Rp10-30 juta saja," kata Harun kepada ayobandung, Kamis (14/6/2018). 

Bunga sedap malam menjadi bunga yang kerap dibeli oleh masyarakat. Selain untuk mengharumkan ruangan, bunga tersebut berfungsi untuk mempercantik suasana Lebaran. "Sedap malam bisa ludes hingga 4000 tangkai," kata Harun.

Harga tiap bunga berbeda-beda. Sedap malam sendiri dibanderol Rp12.500 per tangkai. Selain sedap malam, Harun juga menjual bunga mawar, carnation, atau garbera. 

Momen Lebaran selalu menjadi waktu bagi Harus untuk mengantongi duit hasil penjualan yang lebih banyak. Selain momen Lebaran, momen Imlek dan Waisak juga jadi waktu bagi Harun untuk menambah pendapatan.

"Biasanya setelah Lebaran, bulan Rayagung atau bulannya Iduladha pun lumayan banyak yang beli karena di bulan tersebut sering digelar pernikahan," kata Harun.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar