Yamaha NMax

Mengenal Nestor Pitana, Wasit Pembuka Piala Dunia 2018

  Kamis, 14 Juni 2018   Asri Wuni Wulandari
Nestor Pitana. (Tatyana Makeyeva/Reuters)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM—Laga perdana Piala Dunia 2018 antara Rusia dan Arab Saudi bakal digelar Kamis (14/6/2018) malam waktu Indonesia bagian Barat. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia ini bakal dipimpin oleh wasit asal Argentina, Nestor Pitana.

Nestor Pitana merupakan wasit asal Argentina kedua yang pernah memimpin laga Piala Dunia setelah Norberto Coerezza. Coerreza diketahui sempat menjadi wasit dalam dua pertandingan Piala Dunia pada tahun 1970 dan 1978.

Mengutip The Sun, Pitana merupakan mantan aktor yang dikenal sebagai salah satu wasit senior di Argentina, atau Amerika Selatan lebih luasnya. Karier wasitnya dimulai pada tahun 2007 silam pada Liga Argentina.

Pitana hanya membutuhkan waktu tiga tahun untuk merambah dunia sepak bola internasional. Sejak itu, dia menjadi wajah umum yang tampil dalam beberapa pertandingan.

Pada Piala Dunia 2014 Brasil, Pitana sempat mengawasi empat pertandingan, termasuk laga perempat Prancis vs Jerman.

Pitana kembali ditunjuk sebagai wasit cabang olahraga sepak bola Olimpiade Brasil pada tahun 2016 di mana dia mengawasi laga semi final antara Jerman vs Nigeria. Setahun kemudian pada tahun 2017, dia terlibat dalam semifinal lainnya di Piala Konfederasi FIFA antara Jerman dan Meksiko.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar