Yamaha Mio S

Bandung Zoo Semakin Cantik dengan Kandang Anyar dan Skywalk

  Kamis, 14 Juni 2018   Arfian Jamul Jawaami
Singa dalam kandang anyar yang ada di Bandung Zoo, Kamis (14/6). (Arfian Jamul/ayobandung)

TAMANSARI, AYOBANDUNG.COM--Menyambut Lebaran, Bandung Zoo bersolek. Kini, Bandung Zoo terlihat lebih rapi dengan melakukan renovasi terhadap tujuh kandang satwa karnivor dan membangun skywalk sepanjang 75 meter.

"Renovasi kandang dan skywalk dilakukan sejak tiga bulan lalu. Biaya pembangunannya menghabiskan dana sekitar Rp4 miliar. Untuk pembangunan skywalk sekitar Rp1 miliar," ujar Marketing Komunikasi Bandung Zoo, Sulhan Syafii, Kamis (14/6/2018).

Adapun kandang satwa yang direnovasi adalah untuk singa, macan tutul, harimau Sumatera, harimau benggala, dan binturung. Renovasi terlihat pada bagian relief dinding dan penanaman pohon. 

"Ibarat rumah, kami melakukan renovasi dengan mengganti seluruh furnitur dalam kandang. Misalnya penambahan patung seperti arca Angkor Wat di kandang singa. Kalau dari skywalk dapat melihat macan tutul dan beruang lebih dekat," ujar Sulhan.

Selain itu, Bandung Zoo juga menyediakan lima spot foto baru. Kelima spot tersebut memungkinkan pengunjung berfoto bersama binturung, ular, dan beberapa jenis burung. 

Bagi Anda yang ingin berkunjung, siapkan kocek sebesar Rp40.000 untuk tiket masuk Bandung Zoo. Harga ini meningkat dari sebelumnya yang hanya Rp25.000. Namun, perlu diketahui bahwa nilai tersebut merupakan harga untuk tiket terusan.

"Itu adalah tiket terusan. Kalau dulu harga tiket Rp25.000, tapi di dalam harus bayar lagi jika ingin masuk wahana tertentu. Sebenarnya ini jauh lebih murah," ujar Sulhan.

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar