Yamaha Aerox

Lebaran, Bandung Zoo Targetkan 120.000 Pengunjung

  Kamis, 14 Juni 2018   Arfian Jamul Jawaami
Suasana Bandung Zoo pada H-1 Lebaran atau Kamis (14/6). (Arfian Jamul/ayobandung)

TAMANSARI, AYOBANDUNG.COM--Selama libur Lebaran, Bandung Zoo menargetkan dapat meraup sebanyak 120.000 pengunjung. Catatan tersebut lebih tinggi dari tahun 2017 lalu yang hanya sebanyak 108.000 pengunjung.

"Libur Lebaran tahun kemarin selama 10 hari sebanyak 108.000 pengunjung. Prediksi dan target kami tahun ini ada 120.000 pengunjung karena hari liburnya lebih panjang," ujar Marketing Komunikasi Bandung Zoo, Sulhan Syafii, Kamis (14/6/2018).

Bandung Zoo memang lama dikenal sebagai destinasi wisata favorit bagi masyarakat Jawa Barat untuk menghabiskan waktu libur. Lonjakan pengunjung Bandung Zoo selalu meningkat ketika momen Lebaran datang. 

Sulhan memprediksi puncak kunjungan akan terjadi di hari Minggu, dua hari setelah Lebaran pertama. "Prediksi keramaian terjadi di hari Minggu atau Lebaran ketiga. Kemudian tren turun. Pekan kedua setelah Lebaran kembali ramai," ujar Sulhan.

Untuk itu, antisipasi dilakukan Bandung Zoo dengan menambah kuantitas petugas keamanan sebanyak enam personel. Khusus momen Lebaran, Bandung Zoo juga merekrut tenaga tambahan sebanyak 14 personel yang didapat dari warga sekitar.

"Lalu ada dari teman-teman Babinsa, Polsek, dan Kodim yang membantu dengan menggunakan pakaian preman. Juga ada bantuan dari teman-teman Pramuka. Selain itu, juga telah disiapkan enam titik CCTV," ujar Sulhan.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar