Yamaha NMax

Ini Pesan Solihin untuk Para Pemudik

  Kamis, 14 Juni 2018   Fathia Uqimul Haq
Pjs Wali Kota Bandung, M Solihin saat mengecek Terminal Leuwipanjang, Bandung, Kamis (14/6). (Fathia Uqim/ayobandung)

LEUWIPANJANG, AYOBANDUNG.COM--Penjabat Sementara Wali Kota Bandung, M Solihin berpesan kepada para pemudik untuk senantiasa melapor ke pihak keamanan setempat saat melakukan perjalanan mudik.

"Jangan lupa untuk melapor ke pengurus RT dan RW setempat dan katakan kapan pergi dan pulang," kata Solihin saat mengecek Terminal Leuwipanjang, Bandung, Kamis (14/6/2018). Selain itu, dia juga berpesan agar para pemudik senantiasa memeriksa peralatan listrik dan tak lupa untuk mematikan kompor gas.

Solihin pun mengingatkan untuk membawa obat-obatan pribadi, khususnya bagi yang memiliki penyakit bawaan jangan sampai terlupa membawa perlengkapan kesehatan. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan. 

"Kalau mau mudik syaratnya harus super sabar, kita tidak pernah tahu kejadian saat di perjalanan. Pada dasarnya semua orang ingin cepet sampai tujuan," kata Solihin. 

Pengendara roda dua juga diharap tidak memaksakan diri ketika fisik sudah terasa lelah. Solihin menyarankan pengendara roda dua untuk berhenti sejenak di tempat peristirahatan.

Perhatian khusus bagi para pemudik, kata Solihin, dianjurkan untuk membawa bekal makanan pribadi dan jangan terlalu mengandalkan makanan atau jajanan di luar. 

"Takutnya nanti kejadian makanan di rest area habis. Lagi pula makanan yang dibawa sendiri akan lebih bersih dan higienis," ujar Solihin.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar