Yamaha Aerox

Jelang Lebaran, Polisi "Hadiahi" Seorang Begal dengan Timah Panas

  Kamis, 14 Juni 2018   Mildan Abdalloh
Ilustrasi. (Pixabay/Public Domain Archive)

DAYEUHKOLOT, AYOBANDUNG.COM--Seorang begal tanpa identitas mendapat "hadiah" timah panas pada bagian dada setelah berusaha merampas mobil. Kejadian tersebut terjadi pada Rabu (13/6/2018) sekitar pukul 22.00 WIB di Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung.

Kapolsek Dayeuhkolot, Kompol Risnanto, mengatakan bahwa upaya pembegalan terjadi di jembatan tol perbatasan Kabupaten Bandung dengan Kota Bandung atau tepatnya di Jalan Mengger Hilir, Kampung Mengger Hilir, Desa Sukapura, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung.

"Korban (upaya pembegalan) merupakan sopir taksi online," tutur Risnanto ketika dihubungi, Kamis (14/6/2018).

Risnanto menyebut, pelaku berpura-pura menjadi pemesan taksi daring. Korban yang tidak curiga kemudian menerima pesanan tersebut. Namun, sesampainya di TKP, pelaku berupaya membegalnya.

"Korban melawan dan pelaku membacoknya. Dia (korban) keluar dari mobil dan membuang kunci mobil kemudian berteriak meminta tolong kepada warga," kata Risnanto.

Warga kemdudian membawa korban ke rumah sakit terdekat karena mengalami luka bacokan di pelipis kiri dan luka sayatan di tangannya.

Karena lokasi TKP berada diperbatasan Kabupaten Bandung dan Kota Bandung, Polrestabes Bandung membantu Polres Bandung dalam penyergapan. Pelaku begal langsung ditembak mati oleh polisi.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolrestabes Bandung Hendro Pandowo. Menurutnya, karena berada di wilayah perbatasan, korban menghubungi anggota Polres Bandung yang langsung mendatangi TKP.

Pelaku yang sudah diketahui bersembunyi di sebuah gudang, kemudian dikejar oleh jajaran Polrestabes Bandung.

"Tersangka melakukan perlawanan dengan menggunakan golok, sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur," ujar Hendro. Pelaku ditembak di bagian dada oleh anggota Polrestabes Bandung yang menyebabkan tersangka meninggal dunia.

Sampai saat ini, proses penyidikan masih dilakukan di Polsek Dayeuh Kolot.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar