Yamaha NMax

Keamanan Stadion Luzhniki Diperketat Jelang Pembukaan Piala Dunia

  Kamis, 14 Juni 2018   Andri Ridwan Fauzi
Ilustrasi. (skysports.com)

MOSKOW, AYOBANDUNG.COM--Keamanan jelang pembukaan Piala Dunia 2018 Rusia, Kamis (14/6/2018), di Stadion Luzhniki, Moskow diperketat. Sejumlah aparat keamanan dtempatkan di sekitar stadion untuk memastikan keamanan. 

Meski ketat, pengamanan tersebut efisien dan cukup lancar bagi orang-orang yang memiliki akreditasi serta berkepentingan untuk berada di kawasan Stadion Luzhniki.

Setiap kendaraan yang masuk langsung diberhentikan dan diperiksa secara ketat. Termasuk para jurnalis yang akan meliput even terbesar di dunia tersebut,

Ketika sudah mendapatkan ID-card, untuk masuk gerbang stadion pun para jurnalis mendapatkan pemeriksaan.

Pertama dari petugas jaga yang menanyakan ID-card, jika tidak memiliki ia memberikan tanda kedua tangannya disilangkan membentuk huruf X. Sebaliknya, ketika memiliki langsung mengarahkan ke dalam.

Namun, di dalam telah banyak petugas dengan menyiapkan sinar X, laiknya di bandara.

Semua tas hingga atribut lainnya harus masuk dalam lorong itu. Bahkan orangnya pun diperiksa melebihi pemeriksaan di bandara, dari ujung kepala jika bertopi harus dilepas hingga kaus kaki.

Sejumlah jurnalis dari beberapa negara mengakui pemeriksaan itu cukup ketat tetapi lancar dan mereka mengakui senang karena cukup menjamin keamanan.

"Saya suka karena keamanan kita terjamin. Tidak masalah diperiksa begitu ketat," kata Alberto, fotografer dari Brasil.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar