Yamaha Aerox

Aher Serahkan Estafet Gubernur Jabar

  Rabu, 13 Juni 2018   Dadi Haryadi
Ahmad Heryawan saat melepaskan jabatannya pada Iwa Karniwa.
JALAN DIPONEGORO, AYOBANDUNG.COM--Ahmad Heryawan (Aher) secara resmi mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur Jawa Barat per 13 Juni 2018. Kursi kepemimpinan beralih untuk sementara kepada Iwa Karniwa sebagai Pelaksana harian (Plh).
 
Hal tersebut ditandai dengan upacara penyerahan memori jabatan yang berlangsung di Aula Barat Gedung Sate, Rabu (13/6/2018).
 
Dalam sambutannya, Aher mengaku tak terasa sudah 10 tahun berjuang untuk Provinsi Jawa Barat menyelesaikan berbagai persoalan. Kerja keras tersebut berhasil menorehkan 281 penghargaan dari berbagai pihak.
 
"Alhamdulillah banyak prestasi yang telah diraih. Ini bukan prestasi pribadi tapi berkat upaya bersama seluruh pihak," ujarnya.
 
Dia menjelaskan dari sisi makro, PDRB dan investasi Jabar terus meningkat. Begitupun IPM yang meroket dari rangking 16 di 2008 menjadi 10 secara nasional, mengalahkan Jawa Tengah dan Jawa Timur.
 
Selain itu, Pemprov juga berhasil meraih predikat WTP sebanyak 7 kali berturut-turut dari BPK. Serta penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha dari Presiden atas kinerja tertinggi selama 3 tahun beruntun.
 
Meski meraih banyak prestasi, menurutnya, masih banyak masalah yang belum terselesaikan. "Saya mohon maaf karena masih banyak kekurangan. Tidak ada yang sempurna, dan hanya dengan kebersamaan semua bisa sempurna," jelasnya.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar