Yamaha Aerox

Polda Jabar Waspadai Lonjakan Arus Nanti Malam

  Rabu, 13 Juni 2018   Mildan Abdalloh
Ilustrasi arus mudik.

NAGREG, AYOBANDUNG.COM-- Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Supratman mewaspadai lonjakan arus mudik malam ini.

Menurutnya arus mudik pada H-2 ini mengalami peningkatan dibanding dengan hari kemarin. Peningkatan arus terjadi sejak tadi malam, namun pada pagi hari mengalami pengurangan.

"Dari siang sampai sekarang ramai. Saya perkirakan nanti malam akan ramai lagi," tutur Brigjen Pol Supratman di Nagreg, Rabu (13/6/2018).

Kewaspadaan tersebut dikarenakan saat ini Tol Cipali sudah mengalami kepadatan arus, juga arus dari arah bekasi dan Jakarta lumayan banyak.

Dengan kondisi tersebut, pemudik yang pada awalnya hendak menggunakan jalur utara, bisa beralih ke jalur selatan.

Kondisi lapangan yang seperti itu menjadikan kemungkinan kepadatan arus di jalur selatan bisa terjadi dari malam ini sampai besok.

"Kemungkinan seperti itu bisa saja. Kemarin beberapa hari arus di Selatan ini landai dan sempat meningkat. Kami awalnya memperkirakan arus mudik telah selesai, ternyata sekarang meningkat," ujarnya.

Kepadatan arus lalu lintas pada H-2 ini kata Supratman dimungkinkan karena banyak industri yang baru meliburkan karyawannya hari ini, sehingga banyak pemudik yang baru pulang kampung.

"Kemarin itu pegawai negeri libur, mereka sabtu minggu mulai mudik. Buruh sekarang baru libur, bahkan siang tadi ada yang baru diliburkan, jadi wajar jikaa terjadi lonjakan," katanya.

Dari pantauan lapangan arus lalu lintas di Cileunyi masih terlihat lancar, namun antrean kendaraan terjadi di Jalan Anyar Cicalengka sampai Nagreg, sementara di Nagreg kepadatan arus mulai terurai.

Kepadatan di kawasan tersebut dikarenakan adanya penyempitan jalan di beberapa titik seperti di Tanjakan Nagrog dan Turunan Cikalodong Kecamatan Nagreg.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar