Yamaha Aerox

Antisipasi Pemudik Membeludak, PT KAI Daop 2 Bandung Siapkan Tenaga Tambahan

  Rabu, 13 Juni 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Dua anggota komunitas pecinta kereta api yang menjadi tenaga tambahan saat arus mudik di Stasiun Hall Bandung. (Anggun Nindita/ayobandung)

KEBON KAWUNG, AYOBANDUNG.COM--Untuk mengantisipasi membeludaknya penumpang pada arus mudik Lebaran 2018, PT KAI Daop 2 Bandung merekrut tenaga tambahan selama musim mudik. Tenaga tambahan ini khusus dikontrak untuk membantu dari segi keamanan serta memberikan pelayanan bagi para pemudik.

Total ada 100 orang yang menjadi tenaga tambahan selama arus mudik Lebaran 2018 ini. Menurut Manajer Humas PT KAI Daop 2, Joni Martinus, sebagian dari tenaga ekstra ini ditempatkan di daerah perlintasan yang rawan.

"Tenaga ekstra terdiri dari 67 tenaga ekstra yang kami tempatkan di perlintasan rawan. Kemudian 63 orang tenaga ekstra kami tugaskan memeriksa jalur kereta api sehingga frekuensi pemeriksaan jalur kereta api ditambah," kata Joni saat ditemui di kantor Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Selasa (13/6/2018)

Pihaknya pun telah menambah petugas untuk memberikan pelayanan dan informasi kepada para para pemudik di stasiun. Petugas tambahan ini merupakan anak-anak muda yang dilatih menjadi customer service mobile (CSM).

“Mereka akan menampung menangani kebutuhan penumpang. Mulai dari penumpang yang tidak mengerti atau kesulitan cetak tiket, mengisi formulir tiket pesanan, atau penumpang yang butuh informasi apa saja ditangani CSM,” ucapnya.

CSM ini ditempatkan di dua stasiun, yakni di Stasiun Hall Bandung dan di Stasiun Kiaracondong. Mengingat aktivitas mudik di dua stasiun tersebut tergolong padat.

Joni menjelaskan, kebanyakan dari tenaga tambahan dan CSM berasal dari komunitas pecinta kereta api. Di mana setiap tahunnya mereka sudah rutin membantu pihak PT KAI Daop 2 Bandung saat arus mudik dan arus balik Lebaran.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar