Yamaha Mio S

Delight Bite, Mochi Jumbo yang Lumer dengan Isian Kekinian

  Rabu, 13 Juni 2018   Fathia Uqimul Haq
Sajian satu boks mochi Delight Bite.

MOH.TOHA, AYOBANDUNG.COM—Siapa yang tak kenal dengan mochi? Penganan khas Sukabumi yang kerap dijadikan buah tangan ini banyak digemari masyarakat. Tekstur yang kenyal berisi kacang paling jago bikin lidah bergoyang. Namun, kini mochi tak hanya hadir dengan isian kacang.

Tengok saja mochi buatan Delight Bite yang punya isian menarik dan berukuran lebih besar. Melalui tangan emas Merrythiani Nourtriana Putri, kini mochi bisa berisi matcha, cokelat, keju, dan ovomaltine.

Awalnya, hanya iseng saja. Sejak 2017 lalu Merry mulai menjual mochi dengan berbagai isian ini. Saat itu, pembelinya hanya orang-orang terdekat. “Pas jualan ke teman-teman dekat ternyata banyak yang suka. Jadi, kenapa enggak kita jual ke pasar yang lebih besar,” ujar Merry kepada ayobandung.com, Rabu (13/6/2018).

Delight Bite yang muncul ke permukaan di akhir Maret 2018 ini punya perbedaan yang kentara dari mochi khas daerah pada umumnya. Selain berukuran lebih besar dan kenyal, ada berbagai macam varian rasa yang tidak bikin bosan. Saat ini, mochi Delight Bite memiliki rasa kacang, cokelat, matcha, keju, dan ovomaltine. Ke depannya, Delight Bite akan akan menambah varian rasa lagi.

"Harganya Rp16.000 untuk boks isi enam mochi dan Rp30.000 untuk boks isi 12 mochi," ujar Merry. 

Mochi yang paling diminati adalah rasa cokelat, matcha, dan keju. Tak heran, karena mochi Delight Bite aman tidak pakai bahan pengawet. Mochi ini memakai bahan berkualitas sehingga teksturnya lebih kenyal, isiannya banyak, lumer, dan tidak terlalu manis. "Cocok untuk anak-anak sampai orang dewasa. Kalau dimasukkan ke dalam kulkas juga enak," katanya. 

Terbukti, di bulan Ramadan, penjualan Mochi Delight Bite naik dua kali lipat dari bulan-bulan biasanya. Bahkan, tidak sedikit orang yang membawa mochi ini menjadi buah tangan sebagai oleh-oleh pulang kampung.

"Kalau seminggu biasanya 100 pack, sekarang bisa sampai 200 pack pemesanan," kata Merry. 

Penjualan Mochi Delight Bite masih dilakukan melalui sistem daring. Mochi ini juga dapat dipesan langsung karena menggunakan sistem pre-order. Pengiriman mochi Delight Bite dilakukan tiga kali dalam sepekan pada Selasa, Kamis, dan Sabtu.

"Dan dijualnya ke daerah Bandung saja untuk saat ini. Kami masih belum terima pengiriman ke luar kota," kata Mery.

Info lebih lanjut mengenai pemesanan dapat dicek di akun Instagram @_biteme. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar