Yamaha Aerox

Tiga Rekomendasi Aplikasi Mudik untuk Melancarkan Perjalanan

  Rabu, 13 Juni 2018   Asri Wuni Wulandari
Ilustrasi mudik. (Satrio Iman/ayobandung)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM—Perjalanan mudik terkadang agak menyulitkan. Berbagai informasi dibutuhkan saat Anda melakoni perjalanan pulang ke kampung halaman. Entah itu informasi arus kemacetan, informasi rute perjalanan, informasi SPBU terdekat, dan lain-lain.

Untuk memudahkannya, sejumlah aplikasi perjalanan mudik disediakan berbagai pihak. Berikut ayobandung berikan beberapa rekomendasinya.

 

NTMC Mudik

Aplikasi ini dikembangkan oleh Korlantas Mabes Polri untuk mempermudah masyarakat dalam perjalanan mudik. NTMC Mudik menyediakan berbagai fitur yang berisi informasi soal peta rute perjalanan di wilayah Pulau Sumatera dan Jawa. Selain itu, ada pula fitur Info Publik yang berisi sejumlah informasi seperti daerah rawan macet, daerah rawan kecelakaan, rumah makan, SPBU, dan masih banyak lagi.

Tol Jalur Mudik Trans Jawa 2018

Kini, sejumlah daerah di Indonesia, khususnya Pulau Jawa, telah terhubung oleh jalan tol. Mudik dengan perjalanan darat akan lebih mudah dengan jalan tol. Nah, Tol Jalur Mudik Trans Jawa 2018 ini menghadirkan informasi seputar jalan tol dan informasi lainnya. Sebut saja informasi tarif tol, lokasi rest area, dan SPBU. Selain itu, ada pula informasi mengenai daftar hotel dan rumah makan yang bisa jadi tempat singgah pemudik.

Ayo Mudik

Aplikasi ini dikembangkan oleh Kudo Digital Solutions. Berbagai fitur informatif bisa didapat di sana. Di antaranya Anda bisa mendapatkan informasi seputar kantor pos polisi, posko mudik, pusat layanan kesehatan, SPBU, bengkel, masjid, ATM, dan rest area terdekat dari tempat Anda berada. Selain itu, sama seperti lainnya, Ayo Mudik juga menghadirkan fitur peta perjalanan mudik beserta rute alternatifnya.

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar