Yamaha Aerox

Makanan Barat dan Timur Jadi Menu Makan Siang Trump dan Jong Un

  Selasa, 12 Juni 2018   Andri Ridwan Fauzi
Kim Jong Un dan Donald Trump. (Reuters)

SINGAPURA, AYOBANDUNG.COM--Masakan Barat dan Timur seperti iga sapi dan babis asam manis menjadi menu makan siang Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un di Pulau Sentosa, Singapura, Selasa (12/6/2018). 

Kedua pemimpin telah menikmati sajian santap siap itu usai menggelar pertemuan bersejarah di Singapura sejak Selasa pagi pukul 09.00 waktu setempat atau 08.00 WIB.

Menu yang dirilis Gedung Putih menunjukkan kedua pemimpin duduk bersama menyantap hidangan pembuka berupa koktail udang atau prawn cocktail dan avocado salad, buah mangga hijau khas Asia Tenggara dengan limau madu, dan cumi segar, selain "oiseon", makanan khas Korea dengan konten utama ketimun.

Baca juga: Daftar jabat tangan mengguncang dunia sebelum salaman Trump-Kim Jong Un

Hidangan utama terdiri dari daging rusuk sapi yang disajikan bersama dengan kentang dan brokoli kukus; daging babi asam manis, dan nasi goreng sambal "XO", selain masakan khas Korea "daegu jorim" yang terdiri dari masakan ikan bertabur kedelai dan buah bit serta sayur-mayur khas Asia.

Untuk hidapan penutup, Trump dan Kim serta delegasi mereka bakal menikmati ganache tartlet cokelat hitam, dan es krim vanilla Haagen-Dazs vanilla.

Sampai berita ini diturunkan, Trump dan Kim sudah mengakhiri santap siang bersama yang menandai akhir pertemuan bersejarah antara kedua pemimpin yang beberapa bulan lalu masih bersitegang itu soal senjata nuklir, demikian Reuters.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar