Yamaha Aerox

Kembali Digelar, Mudik Gratis Pos Indonesia Berangkatkan 1.500 Peserta

  Selasa, 12 Juni 2018   Husnul Khatimah
Jajaran direksi PT POS Indonesia saat melepas keberangkatan 1.500 peserta mudik gratis di Jakarta, Selasa (12/6). (Husnul Khatimah/ayobandung)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM—PT Pos Indonesia kembali menggelar layanan mudik gratis pada Lebaran 2018 yang memberangkatkan sekitar 1.500 peserta.

Direktur Komersial PT Pos Indonesia, Charles Sitorus mengatakan, ribuan peserta mudik gratis diberangkatkan dari tiga kota besar di Indonesia dengan berbagai daerah tujuan yang ada di Pulau Jawa dan Sumatera.

"Total, PT Pos itu memberangkatkan sekitar 1.500 pemudik. Ada yang berangkat dari Bandung tanggal 11 Juni sebanyak 517 orang, hari ini di Jakarta ada 707 orang, dan kemudian ada juga dari Surabaya," ujar Charles usai melepas peserta mudik gratis di Jakarta, Selasa (12/8/2018).

Charles menuturkan, mudik gratis ini merupakan perwujudan dari tanggung jawab dan kepedulian Pos Indonesia kepada masyarakat yang ingin merayakan Hari Raya Idulfitri bersama keluarga. Pihaknya juga ingin berbagi kebahagiaan kepada masyarakat dan mitra.

"Kami ingin berbagi dengan masyarakat, pelanggan kami, dan partner kami sebagai mitra selama ini yang sudah bekerja sama. Kami ingin mudik bareng ini menjadi kegembiraan, menjadi satu kesatuan dengan seluruh yang terlibat dalam kegiatan Pos selama ini," kata Charles.

Antusias peserta mudik gratis tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. Di Jakarta misalnya, tahun ini Pos Indonesia memberangkatkan 707 peserta, meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya berjumlah 441 peserta.

Charles berharap agar Pos Indonesia bisa tetap menyelenggarakan program serupa di tahun-tahun berikutnya dengan jumlah peserta yang lebih banyak lagi.

"Harapannya mudah-mudahan peserta mudik ini bisa sampai dengan aman, bisa bersilaturahmi dengan keluarga, dan lebih mengikat silaturahmi antara masyarakat dengan PT Pos," kata Charles.

Beberapa daerah yang menjadi tujuan mudik di antaranya Tasikmalaya, Banjar, Solo, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Jember, Purwokerto, Denpasar, Palembang, dan Padang.

Dalam perjalanan mudik ini, Pos Indonesia menyediakan fasilitas goodie bag, snack, kaus, doorprize, dan buka puasa bersama. Setiap bus disediakan team leader yang akan melayani peserta selama perjalanan.

“Kami juga memberikan asuransi kepada seluruh peserta. Mudah-mudahan ini bisa menjamin untuk bisa lebih terproteksi,” ujar Deputi Penjualan Regional IV Jakarta PT Pos Indonesia, DJoko Suhartanto dalam kesempatan yang sama.

Program mudik gratis ini disambut dengan baik oleh pemudik. Salah seorang pemudik yang hendak pulang ke Lampung, Gufron, mengaku bersyukur dengan adanya mudik gratis Pos Indonesia ini.

"Saya sudah satu tahun tidak pulang ke kampung dan sekarang bisa mudik dengan gratis, saya bersyukur terima kasih Pos Indonesia mudah-mudahan tahun depan ada lagi," kata Gufron.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar