Yamaha NMax

Curhatan Yaya Sunarya Soal Fisik Pemain Persib

  Selasa, 12 Juni 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Yaya Sunarya. (Irfan Al-Faritsi/ayobandung).

JALAN AHMAD YANI, AYOBANDUNG.COM--Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya sempat khawatir dengan kondisi anak-anak asuhnya saat Ramadan ini, sebab tim Maung Bandung menjalani jadwal padat pada bulan ini.

Sebagaimana diketahui, Persib telah menjalani empat laga saat Ramadan dengan jarak waktu yang cukup berdekatan. Pertama, Persib menjamu PSM Makassar pada tanggal 23 Mei 2018. Kemudian dilanjut dengan pertandingan tandang melawan Bali United saat 27 Mei 2018. Disusul dengan laga kontra Bhayangkara FC tanggal 31 Mei 2018. Terakhir adalah pertandingan “El Clasico” melawan PSMS Medan pada 6 Juni 2018 lalu.

“Kalau saya sempat agak khawatir ya di bulan Ramadan ini jadwalnya cukup padat,” kata Yaya saat ditemui di Stadion Sidolig.

Yaya sendiri mengakui beberapa pemain Persib mengalami penurunan kondisi fisik saat menjalani aktivitas di bulan puasa ini.

“Saya melihat di ada beberapa pertandingan di pekan 11 kalau enggak salah, memang ada yang agak menurun,” ujarnya.

Dalam empat pertandingan di Ramadan yang dijalani Persib, tim Maung Bandung menelan kekalahan ketika menjamu Bhayangkara FC. Sedangkan dua pertandingan lainnya berakhir dengan kemenangan dan satu laga berakhir imbang.

Meski begitu, Yaya tidak ingin menjadikan alasan penurunan kondisi ini sebagai penyebab kekalahan saat Persib melawan Bhayangkara FC beberapa waktu lalu. Kekalahan tersebut menurutnya lebih dikarenakan banyaknya pemain penting yang absen.

“Tapi tidak mengurangi kondisi fisik, apalagi kami hilang setengah (saat lawan Bhayangkara). Beda jika hanya hilang satu atau dua pemain,” ucapnya.

Yaya sendiri mengapresiasi para punggawa Maung Bandung yang tetap bekerja keras walaupun dihadapkan dengan jadwal yang padat selama puasa. Hal ini terbukti saat pertandingan terakhir melawan PSMS Medan, Persib bisa mencetak kemenangan besar dengan skor 3-0.

“Di Medan jadwalnya padat tapi mereka bisa dapatkan hasil yang maksimal,” tuturnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar