Yamaha Aerox

Berhijrah Lewat Kaus Wau Muslim Wear

  Sabtu, 09 Juni 2018   Fathia Uqim
Wau Muslim Wear. (Fathia Uqim/ayobandung)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Wau Muslim Wear hadir dari kegelisahan Tubagus Deden Suhendi (28) sebagai warga Kabupaten Bandung yang sulit menemukan kaus berkualitas dengan gambar yang mendidik. Dia seringkali menemukan anak-anak muda memakai kaus yang tidak memiliki manfaat dan hanya kesia-siaan belaka. Baginya, sulit menemukan kaus bagus di Kabupaten Bandung. Jika dia mau mencari kaus berkualitas, dia harus pergi ke Kota Bandung. 

Dari kegelisahannya itulah Deden--sapaan akrabnya--mencari cara bagaimana dia dapat membuat kaus dengan gambar yang positif tapi terjangkau oleh dompet anak muda. Kemudian Deden bekerja sama dengan seorang teman pemilik usaha sablon dan penjual kain supaya mendapatkan harga miring. 

"Makanya kaos kami harganya dari Rp50.000 sampai Rp75.000," kata Deden kepada ayobandung, Sabtu (9/6/2018). 

Kaus buatannya memiliki lebih dari 13 desain. Dari warna hitam, biru, putih, dan hijau mempunyai desain kaus yang berbeda. Ada kaus yang bertuliskan hadis, kalimat positif, sampai nama-nama Khulafaur Rasyidin. "Yang paling banyak dibeli warna hitam dan desain nama Khulafaur Rasyidin seperti Abu Bakar, Umar, Utsman, Ali," kata warga Bale Endah itu. 

Setiap pekan, kaus Wau Muslim Wear ludes sekitar 100 buah. Apalagi saat kaus hitam bertuliskan "First Shaf Generation" dibeli oleh ustaz kondang Handy Bonny. "Sejak Ustaz Handy menggunakan kaus dari kami saat kajian, banyak sekali yang membeli kaus yang sama seperti itu," ujarnya. 

Selain berbahan katun yang nyaman, kaus dari Wau Muslim Wear ini lengkap dari ukuran S hingga XXL. Ada yang berlengan pendek, juga kaus berlengan panjang. 

Wau Muslim Wear dapat dibeli melalui Instagram @waumuslimwear atau dapat ditemukan di berbagai tempat yang menggelar kajian seperti di masjid atau ruang terbuka. 

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar