Yamaha Aerox

Komunitas Bertahan Bertuhan Ajak Anak Muda Berhijrah

  Sabtu, 09 Juni 2018   Fathia Uqim
Yana Umar dan Eka Ramdani saat bercerita pengalaman berhijrahnya dalam gelaran Dari Kita Untuk Mereka di Bale Rame Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/6). (Fathia Uqim/ayobandung)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM—Komunitas Bertahan Bertuhan bersama Himpunan Pemuda Masjid Al Amin menggelar tabligh akbar "Dari Kita Untuk Mereka" di Bale Rame Sabilulungan Soreang, Sabtu (9/6/2018). Perhelatan kali ini menghadirkan dirigen bobotoh, Yana Umar, pemain Persib, Eka Ramdani, Eki Kholid GBR, Paishal Azhar XTC, dan Kiki Brigez. 

Acara rutin tahunan Bertahan Bertuhan ini menyajikan talkshow dengan mengupas cerita dari para pelaku hijrah, baik dari para koordinator geng seperti GBR, XTC, dan Brigez, juga Eka Ramdani dan Yana Umar. 

Viqri Eriansah, Founder Bertahan Bertuhan mengatakan, acara ini adalah program rutin dari komunitas Bertahan Bertuhan. Tujuannya untuk mengenalkan nikmatnya hijrah kepada orang-orang yang  memiliki niatan berhijrah. 

"Kami memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan pembicara yang bermanfaat dan dikenal oleh banyak orang. Siapa coba yang tidak tahu Yana Umar dan Eka Ramdani," kata Viqri kepada ayobandung, Sabtu (9/6/2018). 

Viqri mengatakan bahwa Bertahan Bertuhan sengaja mengambil motivasi dari tokoh terkenal. Sejarah kelima pembicara dalam berhijrah dinilainya sebagai sesuatu yang menarik. Bahkan, tak sedikit dari bobotoh yang memutuskan hijrah lantaran mengikuti sosok-sosok berpengaruh dalam lingkarannya.

Komunitas yang bergerak dari Masjid Al Amin, Margahayu Permai ini senantiasa berusaha supaya acara seperti ini terus berlanjut hingga ke depan. Sebab, mereka bertujuan untuk mempersatukan generasi muda supaya tidak terlena dengan hal-hal duniawi.

Yana Umar pun mengapresiasi adanya acara seperti ini. Menurutnya, generasi muda harus bersyukur karena mereka telah difasilitasi dengan tabligh akbar yang terbuka untuk umum. 

"Acara ini perlu diperbanyak lagi supaya anak-anak muda termotivasi untuk berhijrah karena pada akhirnya setiap orang akan mati dan kembali pada Allah. Jadi dengan hadirnya kegiatan ini mampu membuka mata dan hati orang-orang banyak," ujar Yana. 

Selain talkshow bersama para tokoh kondang, acara ini juga menghadirkan sejumlah rapper muslim yang selalu menghadirkan musik positif. Seperti Ivan Wazzilah dan Ibnu The Jenggot. Mereka menyemarakkan acara dengan bernyanyi lagu ciptaannya dengan gaya rap yang berisi seruan dakwah kepada para peserta. 

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar