Yamaha Aerox

Aher Lepas 130 Bus Mudik Gratis

  Sabtu, 09 Juni 2018   Dadi Haryadi
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan saat melepas 130 bus mudik gratis di Gedung Sate, Bandung, Sabtu (9/6). (Dadi Haryadi/ayobandung)

GEDUNG SATE, AYOBANDUNG.COM--Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengatakan program mudik gratis merupakan bagian dari upaya Pemerintah Provinsi Jabar memberikan pelayanan dan keselamatan bagi masyarakat. Kegiatan rutin setiap tahun ini bekerja sama dengan Polda Jabar, Kejati Jabar, PT Jasa Raharja, dan BNN.

"Kami memberikan perhatian serius bagi masyarakat yang akan mudik. Jumlahnya terus meningkat, lima tahun lalu hanya 30 bus, sedangkan tahun ini sebanyak 130 bus," ujar Aher di Gedung Sate, Sabtu (9/6/2018).

Bus yang disediakan, kata Aher, tergolong nyaman karena memiliki fasilitas AC. Bus berkapasitas sekitar 40 kursi ini telah lolos uji kelaikan jalan dari pihak terkait.

Selain itu, pihaknya juga memperhatikan kondisi para pengemudi bus yang telah lulus uji kesehatan serta urine. Hal ini sangat penting agar perjalanan bisa berjalan optimal.

"Kami berupaya menyediakan pelayanan optimal agar pemudik bisa nyaman dan selamat sampai tujuan," kata Aher.

Program mudik gratis menggunakan bus ini juga bagian dari upaya mengurangi penggunaan mudik sepeda motor. Kendaraan roda dua dinilai lebih rawan kecelakaan dibandingkan roda empat atau lebih.

"Selain bus, kami juga menyediakan truk untuk mengangkut sepeda motor para pemudi," ucap Aher.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar