Yamaha Aerox

Toonique, Keanggunan dalam Outer Etnik

  Sabtu, 09 Juni 2018   Fathia Uqimul Haq
Salah satu item Toonique. (Instagram @toonique_)

SUKAJADI, AYOBANDUNG.COMOuter tak pernah ketinggalan zaman. Selain mudah dipadupadankan, outer juga bisa menampilkan gaya yang berbeda lantaran motif dan konsepnya yang selalu berubah-ubah dan banyak macamnya.

Sebut saja Toonique, merek penyedia outer berkonsep etnik. Label milik Saini Kurnia ini fokus pada potongan kimono etnik yang bikin penampilan berbeda dari outer kebanyakan. Saini mempadupadankan motif lurik dengan warna-warna yang memberikan kesan dalam.

Keunggulan lain yang dimiliki Toonique adalah sifatnya yang limited edition. Pasalnya, setiap model hanya diproduksi beberapa item saja. Selain mencari bahannya yang lumayan susah, Saini juga langsung membeli kain etnik tersebut dari tempat asalnya seperti Lombok dan Bali.

“Paling banyak Toonique membuat lima buah outer dengan model dan kain yang sama, jadi kita mengeluarkan produk yang jangan khawatir bakal sama dengan orang lain atau pasaran,” ujar Saini kepada ayobandung, Jumat (8/6/2018).

Outer yang dijual Toonique ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Cukup pada kisaran Rp100.000 hingga Rp150.000 saja.

Ide dari Toonique ini pada dasarnya adalah Indonesia yang memiliki ragam budaya yang khas. “Kenapa enggak kain Indonesia yang bagus dan unik itu dijadikan outer,” ujar wanitan 23 tahun itu.

Tak hanya outer etnik, merek fesyen yang dirintis sejak 2017 ini juga punya beragam jenis outer, mulai dari outer dengan floral print hingga outer tebal. Bahannya juga bermacam-macam, dari bahan linen print, linen Bangkok, wool, hingga diamond.

Nah, bagi kamu yang tertarik, pembelian outer Toonique jelang Lebaran punya diskon khusus. Koleksi dan pembelian dapat dilihat melalui Instagram @toonique_. “Outer ini sopa, elegan, tapi tetap unik dan etnik. Jadi jangan takut salah kostum,” kata Saini.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar