Yamaha Lexi

Musim Lebaran, Jasa ART dan Pramusiwi Infal Mulai Banyak Diincar

  Jumat, 08 Juni 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Ilustrasi. (Pixabay/Public Domain Archive)

CIWASTRA, AYOBANDUNG.COM—Sepekan jelang Lebaran, pemesanan jasa asisten rumah tangga infal di Bandung mulai naik. Pasalnya, banyak ART yang pulang ke kampung halaman di musim libur Lebaran. Sedangkan, masyarakat perkotaan membutuhkan jasa ART untuk membantu pekerjaan rumahnya.

Yayasan Awimitra, misalnya, salah satu penyalur ART di Kota Bandung yang sudah kebanjiran pemesanan jasa ART infal sejak dua pekan jelang Lebaran. “Sudah naik pemesanan (ART) dari dua minggu yang lalu. Alhamdulillah,” kata salah seorang pengurus yayasan, Ilham Sudibyo, saat ditemui ayobandung.com, Jumat (8/6/2018).

Selain ART, jasa pramusiwi alias baby sitter juga banyak diperlukan. Bahkan, tahun ini Yayasan Awimitra lebih banyak kedatangan konsumen yang membutuhkan jasa pramusiwi dibandingkan ART.

Sampai saat ini, sekitar 60 pesanan untuk ART dan pramusiwi infal telah masuk ke Yayasan Pramusiwi. Sebanyak 32 di antaranya untuk pramusiwi infal dan 28 untuk ART infal.

Konsumen yang membutuhkan jasa ART infal dikenakan tarif mulai dari Rp800.000 hingga Rp1 juta. Tarif tergantung pada berapa lama penyewaan ART infal. Menurut Ilham, biasanya jasa ART infal dibutuhkan selama 15-30 hari.

“Kalau tarif itu tergantung dari jarak juga di mana lokasi konsumennya. Karena pesanan juga bukan hanya datang dari Bandung, beberapa juga ada dari Cimahi, Sumedang, dan Purwakarta,” ujar Ilham.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar