Yamaha Mio S

Tips Tampil "Charming" di Depan Banyak Orang

  Jumat, 08 Juni 2018   Asri Wuni Wulandari
Ilustrasi. (Pixabay/Public Domain Archive)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM—Banyak orang dengan kepribadian yang begitu charming di sekitar kita. Mereka biasanya bisa dengan mudah masuk ke dalam sekelompok orang baru, dan dengan mudah pula mengajak beberapa di antara anggota kelompok itu untuk pergi hangout bersama.

Apa yang sebenarnya membuat orang-orang beruntung ini begitu mudah disukai?

Hal yang perlu dicatat adalah bahwa seseorang sudah bisa memberikan penilaian tentang diri kita hanya berdasarkan bagaimana cara kita melihat mereka. Alexander Todorov, seorang profesor psikologi, mengatakan bahwa banyak orang membuat penilaian tentang seseorang hanya dengan melihat wajah mereka selama kurang dari sepuluh detik.

“Daya tarik sangat tergantung pada ekspresi wajah,” kata Todorov.

Inti dari tampil charming berada pada daya tarik. Diambil dari BBC Capital, berikut beberapa tips untuk tampil charming.

 

Pasang wajah bahagia

Setidaknya, pasanglah wajah bahagia dengan mengubah ekspresi dan tersenyum. Hasil penelitian Todorov menyebutkan bahwa wajah yang terlihat lebih bahagia memberikan kesan “dapat dipercaya”. “Orang akan melihat wajah bahagia sebagai yang dapat dipercaya, lebih hangat, dan mudah bergaul,” katanya.

Tampilkan pesonamu

Pesona adalah daya tarik. Ini adalah sesuatu yang membuat interaksi dengan seseorang menjadi lebih menarik.

Kini, keterampilan interpersonal menjadi sangat penting di berbagai lingkungan. Baik itu lingkungan kerja atau pertemanan pada umumnya.

Namun, ini tak ada hubungannya dengan introvert atau extrovert. Contoh saja mendiang Johnny Carson, yang sempat begitu memesona dalam program The Tonight Show yang dibawakannya.

Di balik keceriaan Carson di layar televisi, faktanya dia adalah seorang introvert ekstrem. Namun, dia kerap melatih dirinya untuk menjadi seorang extrovert, setidaknya saat berada di depan kamera dan publik.

Mainkan alis

Pesona biasanya dimulai dengan permainan alis. Gerakkan alismu naik dan turun dengan cepat, miringkan kepala, dan tersenyumlah.

Cari persamaanmu dengan orang lain

Orang yang menarik seringkali terampil dalam menemukan kesamaan dengan orang-orang yang berinteraksi dengan mereka. Dengan ketertarikan yang sama, obrolan akan semakin mengalir.

Ketika kamu merasa tidak suka atau tidak setuju dengan apa yang dibicarakan oleh lawan bicaramu, cobalah untuk tetap mendengarkannya tanpa harus mengedepankan tanggapan pribadimu. Belajarlah menjadi pendengar yang baik.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar