Yamaha NMax

Punya Badan Pendek? Konsumsi 10 Makanan Ini Agar Bertambah Tinggi

  Jumat, 08 Juni 2018   Asri Wuni Wulandari
Ilustrasi. (Pixabay/Public Domain Archive)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM—Tinggi badan adalah perhatian utama bagi banyak orang. Apalagi bagi orang bertubuh pendek yang kerap merasa rendah diri.

Tinggi badan sebenarnya tergabung pada gen. Namun, tahukah kamu ada beberapa makanan yang dapat membantumu tumbuh lebih tinggi? Berikut melansir Boldsky, 10 makanan yang bisa membantu menumbuhkan tinggi badanmu.

 

Lobak

Lobak kaya akan hormon pertumbuhan. Mengonsumsi lobak dapat membantu menumbuhkan tinggi badan. Kamu bisa mengonsumsi lobak setiap hari untuk hasil yang optimal.

Telur

Telur kaya akan protein yang memainkan peran penting untuk menumbuhkan tinggi badan. Pastikan mengonsumsi telur setiap hari. Sebab, mengonsumsi telur tidak hanya menjaga perut merasa kenyang lebih lama, tapi juga membantu pertumbuhan tinggi badanmu. Mulailah pagi hari dengan satu telur rebus.

Bayam

Cara menambah tinggi badan secara alami adalah dengan mengonsumsi sayuran hijau seperti bayam. Ini akan membantu meningkatkan sistem kekebalan yang membuatmu tetap sehat. Bayam juga mengandung dua nutrisi penting—kalsium dan zat besi—yang akan membuatmu jauh lebih tinggi.

Buah-buahan

Buah-buahan seperti mangga, tomat, dan semangka kaya akan vitamin A yang bisa membantu menumbuhkan tinggi badan. Mengonsumsi buah-buahan ini juga dapat memberimu sistem kekebalan tubuh yang sehat dan membantu memperkuat tulang.

Biji-bijian utuh

Makanan seperti gandum utuh punya kemampuan untuk membantu menumbuhkan tinggi badan. Mengonsumsi gandum adalah pilihan sehat untuk memenuhi kebutuhan vitamin B dan zat besi.

Yoghurt

Jika kamu mencari sumber vitamin D dan kalsium, maka pilihkan yoghurt yang sangat penting untuk pertumbuhan. Konsumsi yoghurt bersama dengan beberapa buah segar dan kucurkan madu di atasnya.

Ayam

Ayam adalah sumber protein yang luar biasa dan bisa membantu pertumbuhan tinggi badan. Apalagi bagi kamu yang berusia di atas 25 tahun, ayam adalah sumber makanan terbaik untuk membantumu bertambah tinggi. Pasalnya, ayam punya kemampuan untuk membangun jaringan dan otot.

Susu

Susu adalah sumber kalsium yang fantastis, yang mampu memperkuat tulang dan menumbuhkan tinggi badan. Cobalah mengonsumsi susu setiap pagi untuk mendapatkan tubuh yang sehat.

Pisang

Pisang merupakan makanan berperan untuk menambah tinggi badan. Pisang kaya akan mineral seperti potasium, kalsium, dan mangan. Kalsium membantu membuat tulang lebih kuat, potasium mencegah tulang dan gigi dari kerontokan, dan mangan meningkatkan kesehatan tulang.

Ikan

Jenis ikan seperti salmon, sarden, dan tuna adalah sumber protein dan vitamin D yang kaya. Keduanya dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan. Vitamin D membantu menyerap kalsium dari sumber makanan lain yang meningkatkan kepadatan tulang, sehingga secara alami dapat menumbuhkan tinggi badan.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar