Yamaha Aerox

Belum Punya KTP-El, Pemudik Kota Bandung Bisa Rekam di Stasiun dan Terminal

  Kamis, 07 Juni 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Ilustrasi. (kemendagri.go.id)

DALEM KAUM, AYOBANDUNG.COM--Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung akan menempatkan mobil Memberikan Pelayanan Keliling (Mepeling) di Terminal Cicaheum dan Stasiun Kiaracondong saat momen arus mudik 2018 yang akan dimulai Jumat (8/6/2018). Mobil tersebut disiapkan untuk masyarakat Kota Bandung yang akan melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik.

“Bagi masyarakat yang kebetulan akan berangkat mudik dan belum sempat perekaman, kita anjurkan melakukannya di sana,” kata Kepala Dinas  Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung, Popong W. Nuraeni di Pendopo Kota Bandung, Kamis (7/6/2018). 

Seperti diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus mendorong warganya untuk melakukan perekaman. Hal itu berkaitan dengan kebutuhan warga Kota Bandung untuk bisa berpartisipasi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 27 Juni mendatang.

Popong mengungkapkan, selain perekaman, Disdikcapil Kota Bandung juga akan menyosialisasikan masalah kependudukan kepada para pemudik tersebut, sehingga diharapkan para pemudik akan paham tentang aturan kependudukan di Kota Bandung.

“Biasanya penduduk ke luar itu akan bawa orang masuk ke Kota Bandung. Kota ini bukan kota yang  tertutup, bagi siapa saja orang boleh masuk. Tetapi dengan persyaratan harus jelas tujuannya,” tegas Popong.

Selain itu, Popong juga menyarankan, jika penduduk luar yang ingin datang ke Kota Bandung perlu jelas tujuannya. Baik itu untuk meneruskan pendidikan, bekerja, atau liburan dan sebagainya. Sehingga Popong berpesan, bawalah saudara ataupun siapapun yang ingin ikut ke Kota Bandung dan pastikan mempunyai keahlian dan tujuan. 

“Datang ke Bandung harus jelas. Jika mau kerja, kemampuan apa yang dia punya, serta tempat tinggalnya di mana,” tuturnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar