Yamaha Aerox

Surat Edaran Turun, Solihin Tegaskan ASN Haram Mudik Pakai Mobil Dinas

  Kamis, 07 Juni 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin. (Eneng Reni N Jamil/ayobandung)

DALEM KAUM, AYOBANDUNG.COM--Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin menegaskan, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dilarang menggunakan kendaraan dinas ketika mudik. 

“Sudah ada surat edarannya. Kendaraan dinas tidak dipergunakan untuk perjalanan mudik,” tegas Solihin di Pendopo Kota Bandung, Kamis (7/6/2018). 

Solihin juga menyarankan, para ASN yang tidak memiliki kendaraan pribadi bisa memilih alternatif menggunakan kendaraan rental. Menurutnya, kendaraan rental lebih nyaman lantaran sebagai pemudik, para ASN ini tidak akan terlalu capek dalam perjalanan. 

“Kalau tidak punya mobil, ya rental saja. Ada sopir dan kendaraan sudah tersedia. Tinggal kita duduk dan istirahat selama perjalanan,” sambung Solihin. 

Selain itu, dengan gaji dan tunjangan yang telah diperoleh, para ASN ini pun bisa melakukan perjalanan mudik dan liburan. 

“Sudah dapat gaji dan THR, ya gunakan itu saja. Bisa dipakai untuk liburan dan sewa mobil sehingga bisa lebih santai datang ke kampung halaman,” imbaunya. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar