Yamaha Aerox

Hasil Ramp Check Sementara, Masih Ada Bus yang Tidak Lulus Uji

  Kamis, 07 Juni 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Kepala Humas Dinas Perhubungan Jawa Barat, Juddy Kadarlaksana Wachjoe saat ditemui di kantornya, Bandung, Rabu (6/6). (Eneng Reni/ayobandung)

LASWI, AYOBANDUNG.COM—Mempersiapkan arus mudik Lebaran 2018, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat getol melakukan ramp check terhadap sejumlah bus yang bakal beroperasi. Sampai Rabu (6/6/2018), tercatat ada 2.058 bus lulus uji dan 959 bus tidak lulus uji.

“Angka ini masih update terus, karena kami hingga saat ini baru melakukan ramp check di 22 titik atau kota/kabupaten di Jabar,” ujar Kepala Humas Dishub Jabar, Juddy Kadarlaksana Wachjoe saat ditemui ayobandung.com di kantornya, Rabu (6/6/2018).

Dari hasil pemeriksaan, Juddy mengatakan, rata-rata bus yang tidak laik jalan mengalami masalah pada sistem pengereman serta ban. Dua hal tersebut menjadi prioritas Dishub Jabar lantaran menyangkut keselamatan banyak orang.

Oleh karenanya, kegiatan ramp check ini akan terus dilakukan hingga masa libur Lebaran berakhir guna memastikan arus mudik maupun balik berjalan tanpa kendala dari sisi kesiapan angkutan.

“Sejauh ini persiapan Dishub Jabar untuk arus mudik dan balik 2018 sudah 90%. Mulai dari kesiapan angkutan, pemeliharaan fasilitas, PJU, rest area, hingga jalur rawan kecelakaan. Insya Allah hari H arus mudik siap 100%,” beber Juddy.

Sebagai informasi, pada arus mudik Lebaran kali ini, Dishub Jabar menyiapkan 4.676 angkutan antarkota antarprovinsi (AKAP) dan angkutan antarkota dalam provinsi dengan jumlah kursi 205.744.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar