Yamaha Aerox

Menpan RB Tegaskan PNS Dilarang Mudik Pakai Mobil Dinas

  Rabu, 06 Juni 2018   Adi Ginanjar Maulana
Ilustrasi mobil dinas.(Antara)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM—Pemerintah pusat melarang mobil dinas pegawai negeri sipil alias PNS digunakan untuk mudik lebaran tahun ini.

Larangan tersebut tercantum dalam Surat Edaran (SE) Nomor: B/21/M.KT.02/2018 tentang Penegakan Disiplin dalam Pelaksanaan Cuti Bersama Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018.

AYO BACA : Komunitas Albatros, Wadahnya Pelajar se-Bandung Raya Berkegiatan Positif

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur meminta pimpinan instansi pemerintah agar melarang penggunaan fasilitas dinas, seperti kendaraan dinas untuk kepentingan kegiatan mudik.

Selain itu, PNS dilarang menerima hadiah atau suatu pemberian apa saja dari siapa pun yang berhubungan dengan jabatan dan/atau pekerjaannya menjelang mudik lebaran tahun ini.

AYO BACA : Cuti Bersama Lebaran Tetap 7 Hari

“Setelah pelaksanaan cuti bersama berakhir, dipastikan bahwa seluruh aktivitas instansi pemerintah harus sudah berjalan normal, utamanya dalam penyelenggaraan pelayanan publik,” bunyi Surat Edaran Menteri PANRB itu seperti dikutip situs Setkab, Rabu (6/6/2018).

Agar pelayanan publik berjalan optimal Kemenpan RB sudah mempersiapkan sanksi bagi PNS yang tidak masuk usai cuti bersama mudik lebaran tahun ini.

“Terkait penetapan tujuh hari cuti bersama Hari Raya Idulfitri 1439H dinilai sudah cukup. Untuk itu diimbau kepada para pimpinan instansi pemerintah tidak memberikan cuti tahunan sebelum dan sesudah pelaksanaan cuti bersama kepada PNS ecuali alasan penting,” bunyi surat itu lagi.

AYO BACA : Iran, Timnas Pertama yang Tiba di Rusia

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar