Yamaha Lexi

4 Ponsel Android Seharga Rp1 Jutaan yang Cocok untuk Lebaran

  Rabu, 06 Juni 2018   Adi Ginanjar Maulana
Xiaomi Redmi 5A seharga Rp1 jutaan yang cocok untuk lebaran.(GSMArena)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM—Tunjangan hari raya alias THR tentunya sudah diterima sebagian orang menjelang Hari Raya Idulfitri.

Nah, bagi Anda yang ingin mengganti ponsel karena sudah mendapatkan THR lebaran, berikut daftar harga ponsel Android di bawah Rp1 jutaan yang direkomendasikan ayobandung.com, Rabu (6/6/2018):

Xiaomi Redmi 5A

Ponsel ini mengemas layar HD 5,5 inci dan didukung Quad-Core Snapdragon 425 Mobile Platform, mirip dengan Redmi 4A.

Menggunakan sistem Android 7.1.2 (Nougat) dengan MIUI 9 akan memacu kinerja ponsel semakin tangguh. Di samping itu, Redmi 5A dibekali kamera 5 megapiksel di bagian depan dengan aperture f / 2.0.  

Xiaomi juga tidak ketinggalan sensor inframerah untuk remote control bahkan pada smartphone anggaran ini. Di bagian belakang ada kamera 13 megapiksel di bagian belakang dengan PDAF, LED Flash dan f / 2.2 aperture.

Meski ponsel memiliki bodi polikarbonat, kualitas buildnya bagus dan ponsel tidak terlepas dari tangan Anda dengan mudah.

Ponsel ini juga dibekali baterai built-in 3000mAh dan hadir dengan warna Platinum Silver dan Rose Gold. Adapun harga Redmi 5A sekarang di kisaran Rp1,3-Rp1,5 juta.

Advan i6

Advan i6 memiliki layar lima 5,5 inci fullview dengan rasio 18:9, menjadikan multimedia lebih maksimal, seperti bermain gim dan nonton video. Terlebih dengan dukungan baterai jumbo 3.300 mAh yang mampu menemani aktivitas hingga 10 jam.

Advan i6 lahir mengikuti tren smartphone saat ini. Tahun 2018 ini, tren smartphone yakni memiliki layar fullview. Plusnya dari Advan i6, yakni memiliki fitur Face ID, yang notabene ada di produk flagship brand global.

Kecepatan membuka layar tidak hanya pada Face ID. Untuk fingerprint, dapat membuka layar dalam hitungan cepat, yakni 0,3 detik. Ditambah lagi, Advan i6 dilengkapi dengan fitur keamanan yang dikembangkan Advan sendiri, yakni Super App Lock, dan Anti Theft.

Secara desain, Advan i6 mengkuti tren kekinian. Pilihan warna putih, biru dan hitam, menggunakan teknologi In Mould Labelling (IML) yang dilapis dengan lapisan elektroplating.

Kamera belakang memiliki resolusi 13 MP CMOS dengan LED dengan sudut lebar (wide angel) 72 derajat. Adapun harga Advan i6 di pasaran saat ini mencapai Rp1,3 jutaan.

Lenovo Vibe K5

Lenovo Vibe K5 merupakan salah satu ponsel Android yang bisa Anda pakai di momen Hari Raya Idulfitri. Dibanderol cukup murah, sekitar Rp1,3 jutaan. Harga Hp Lenovo Vibe K5 ini memang relatif terjangkau saat ini.

Spesifikasi Hp Lenovo K5  dengan mengusung layar IPS berukuran 5inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel. RAM 2GB, memori 16GB, kamera belakang 13MP, dan kamera depannya 5MP.

Asus Zenfone Live (ZB501KL)

Meskipun keluaran tahun 2017, Asus Zenfone Live masih cukup digemari dipasaran. Dibanderol Rp1,3 jutaan ponsel ini memiliki fasilitas lengkap untuk penggunanya.

Bodi ponsel ini dibalut menggunakan material berbahan dasar metal. Sementara ukurannya juga tergolong besar dengan panjang 141.2 mm, lebar 71.7 mm, serta ketebalan 8 mm.

Zenfone Live memiliki layar berukuran 5.0 inci bertipe IPS LCD capacitive touchscreen dengan resolusi 720 x 1280 piksel serta dibekali kamera 13 megapiksel. Dibekali layar seukuran itu pastinya dapat memanjakan mata pengguna saat menyaksikan video ataupun bermain game.

Zenfone Live dibekali chipset dari Qualcomm yaitu Snapdragon seri 410. Prosesor ini memang tergolong entry level, tapi sepadan dengan harga yang ditawarkan. Asus Zenfone Live dua varian memori internal berkapasitas 16GB dan 32GB.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar