Yamaha Aerox

Babak Pertama, Persib Unggul 2-0 dari PSMS Medan

  Selasa, 05 Juni 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
PSMS Medan vs Persib Bandung. (Nana/AyoMedia)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM—Persib Bandung unggul 2-0 atas tim tuan rumah, PSMS Medan, dalam babak pertama pertandingan Liga 1 Indonesia di Stadion Teladan, Medan, Sumatera Utara, Selasa (5/6/2018).

Sejak menit-menit awal, kedua tim saling menyerang. Gawang Persib sempat dalam kondisi "bahaya" di beberapa menit pertama saat ada serangan dari Erwin Ramdani. Namun, situasi itu masih bisa dihalau kiper Deden Natshir.

Kemudian, Persib langsung membalas tendangan pojok dari Ghozali Siregar. Sayang, tendangan itu masih gagal untuk menciptakan peluang.

Kapten Persib, Supardi Nasir, sempat melakukan tendangan jarak jauh. Namun, bola masih mengarah ke atas gawang.

Begitu pula dengan Kissito Yessoh yang juga sempat melakukan long shooting. Untung, tendangan tersebut masih bisa diantisipasi Deden.

PSMS mendapatkan peluang tendangan bebas, setelah Ardi Idrus melakukan pelanggaran ke Firza Andika. Namun, lagi-lagi masih bisa diblok Deden.

Giliran Persib yang mendapatkan kesempatan tendangan pojok di menit ke-20, yang dieksekusi oleh Supardi. Umpan dari Supardi berhasil dimanfaatkan oleh Ezechiel. Lalu, dengan sundulannya, Ezechiel berhasil mencetak gol ke gawang PSMS. Skor menjadi 0-1 untuk Persib.

Tak lama, Ghozali Siregar mendapatkan kartu kuning setelah menyeleding Erwin Ramdani. 

Lalu, giliran kapten PSMS, Legimin, yang diganjar kartu kuning karena melakukan pelanggaran kepada Jonathan Bauman.

Gol kedua terjadi di menit ke-37, saat Ghozali Siregar yang memberikan umpan ke arah Bauman. Namun, Bauman terjatuh. Umpan itu langsung disambut dan dieksekusi oleh kaki kiri Oh In Kyun. Kini, Persib semakin unggul dengan skor 2-0.

Menit ke-44, PSMS mendapatkan peluang tendangan penalti yang dieksekusi oleh Legimin. Beruntung, Deden berhasil menghalau tendangan dari Legimin. Skor 0-2 pun tidak berubah hingga peluit babak pertama berakhir.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar