Yamaha Aerox

Aher Ingin Jadi Imam dan Khatib Salat Idulfitri

  Selasa, 05 Juni 2018   Dadi Haryadi
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. (Irfan Alfaritsi/ayobandung)

GEDUNG SATE, AYOBANDUNG.COM--Meski masa jabatannya tinggal menghitung hari, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, masih ingin menjadi imam sekaligus khatib pada salat Idulfitri tingkat provinsi yang biasanya digelar di Lapangan Gasibu, Kota Bandung.

"Insya Allah, saya jadi imam dan khatib pas salat Ied nanti," kata pria yang akrab disapa Aher ini di Gedung Sate, Bandung, Selasa (5/6/2018).

Keinginan itu, bagi Aher, menjadi momentum positif untuk halalbihalal dengan masyarakat. Sebab, terhitung 13 Juni mendatang, dirinya resmi meninggalkan jabatan dan tidak akan menggelar open house di rumah dinas Gedung Pakuan.

Namun, Aher mengaku akan tetap tinggal di Bandung. Sebab, banyak tugas lain yang sudah menunggu, di antaranya menjadi juru kampanye.

Saat ini, lanjut Aher, proses kepindahan dirinya dan keluarga sudah mulai berjalan. "Sementara sampai rumahnya selesai, saya ngontrak dulu di daerah Setraduta," ujarnya.

Terpisah, Sekda Jabar Iwa Karniwa memaparkan rencana Aher menjadi khatib dan imam saat salat Id sangat dimungkinkan. "Sangat dimungkinkan dan bisa, tergantung nanti salat Id di mana bisa di Pusdai, Mesjid Raya Bandung atau Gasibu," katanya.

Menurutnya, penetapan lokasi salat Id nantinya menunggu keputusan penjabat Gubernur Jabar yang akan dilantik pada 13 Juni nanti. "Keputusannya di Pj, kalau saya tidak dalam posisi memutuskan soal penjadwalan ini," ujar Iwa.

Sementara untuk open house, Sekda memastikan agenda rutin halalbihalal antara pejabat dan warga di Gedung Pakuan akan tetap digelar oleh Pj Gubernur Jabar mendatang. "Kalau open house mah tetap seperti biasa masih ada," katanya.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar