Yamaha Aerox

Diprediksi Bertambah, Pemkot Bandung Pastikan Keamanan Kebutuhan Pokok

  Selasa, 05 Juni 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung, Elly Wasliah dalam kegiatan Bandung Menjawab di Balai Kota Bandung, Selasa (5/6). (Eneng Reni/ayobandung)

WASTUKANCANA, AYOBANDUNG.COM--Pemerintah Kota Bandung memastikan keamanan kebutuhan pokok jelang hingga setelah Lebaran 2018. Diprediksi, kebutuhan pokok terutama daging sapi dan daging ayam akan bertambah menjelang H+2 Lebaran.

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung, Elly Wasliah menyebut stok pangan untuk Lebaran di Kota Bandung aman dan tersedia. Warga tak perlu cemas kebutuhannya tidak tersedia.

Dispangtan Kota Bandung juga telah melakukan serangkaian upaya peningkatan jumlah stok kebutuhan pangan, khususnya kebutuhan daging ayam dan daging sapi. “Kami sudah antisipasi itu. Kami sudah menggelar rapat dengan sembilan penyuplai,” ujar Elly dalam Bandung Menjawab di Balai Kota Bandung, Selasa (5/6/2018).

Dalam momen menjelang Lebaran ini, Elly memprediksi kebutuhan masyarakat akan daging sapi bisa mencapai lebih dari 600 ekor per hari. Sementara itu, kebutuhan daging ayam juga diprediksi bertambah dua kali lipat dari jumlah kebutuhan normalnya sebanyak 800.000 ekor ayam.

“Kami akan tetap jaga semuanya, terutama daging ayam, telur, dan daging sapi,” kata Elly.

Elly mengatakan bahwa stok kebutuhan Lebaran telah tersedia. Untuk daging sapi, RPH Ciroyom dan Cirangrang mampu menyembelih 80 ekor sapi setiap harinya. “Feed loter dari Lampung bahkan sudah siap 1.500 ekor,” tambahnya. Selain itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan 13 penyedia stok daging beku impor dari Australia dan Selandia Baru.

Selain daging ayam dan sapi, Dispangtan juga mengamankan stok beras Kota Bandung. Berdasarkan catatan, warga Kota Bandung membutuhkan sebanyak 600 ton beras per hari. Beras tersebut sebagian besar didatangkan dari wilayah Pantura. “Stok beras juga aman. Kami tidak kekurangan, alhamdulillah,” katanya.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar