Yamaha Mio S

Wayne Rooney Segera Gabung DC United

  Minggu, 03 Juni 2018   Andri Ridwan Fauzi
Wayne Rooney. (skysports.com)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM--Wayne Rooney semakin dekat dengan kompetisi Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat. Mantan Bintang Manchester United ini, akan bergabung dengan DC United dengan kontrak berdurasi dua tahun dengan nilai transfer lebih dari 5 juta dolar AS per tahun.

Kesepakatan antara DC United dan Everton bisa diselesaikan sesegera mungkin pada Senin. Kesepakatan sekunder akan memungkinkan Rooney kembali ke Everton dalam perannya sebagai pelatih di masa depan.

Rooney tidak akan bisa bergabung dengan klub sampai jendela transfer sekunder liga dibuka pada 10 Juli. Sementara DC United telah membuka stadion baru, Audi Field, pada 14 Juli.

Selama sebulan terakhir, para perwakilan Rooney mulai bernegosiasi tentang kontrak untuk kepindahan Rooney dari klub Liga Inggris (Premier League) Everton. Manajer Sam Allardyce mengatakan, Rooney tidak dijamin mendapat tempat di tim utama pada musim depan. Rooney juga dilaporkan melakukan tur fasilitas ke DC United dan mengambil tes fisik untuk tim selama kunjungan pada 23-24 Mei.

Rooney bergabung kembali dengan Everton pada Juli 2017 dan saat ini sudah setengah jalan dari kontrak dua tahunnya.

Dia menghabiskan 13 musim di Manchester United setelah bergabung dari Everton sebagai pemain berusia 18 tahun, menjadi pencetak gol terbanyak mereka dan memenangkan lima gelar juara Premier League dan Liga Champions.

Rooney adalah pencetak gol terbanyak Everton dengan 11 gol musim ini.

Bersama Manchester United, Rooney menjadi pemain terbaik 2010 dan memenangkan lima gelar juara Premier League.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar