Yamaha NMax

Come Brother, Comro Unik yang Melanglangbuana Hingga Skotlandia

  Jumat, 01 Juni 2018   Fathia Uqimul Haq
Sajian comro ala Come Brother. (Fathia Uqim/ayobandung)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM—Tak salah jika Kota Bandung dijuluki sebagai salah satu kota destinasi kuliner yang paling lihai memanjakan lidah. Apa saja yang dibuat oleh warga Bandung bisa naik daun dan dikejar oleh banyak orang. Salah satunya adalah comro, penganan khas Sunda yang bikin ketagihan banyak orang.

Bagaimana tidak? Comro yang biasanya diisi oncom dan dibalut singkong ini kini punya varian baru dari tangan Toni Antonius. Dia menawarkan comro dengan isi tuna dan ayam. Asyiknya, pelanggan dapat memilih level kepedasan  dari si comro.

Bermula dari keinginan bisnis, Toni memulai usaha comro yang dia beri label Come Brother pada tahun 2017. Dia tak habis pikir, comro buatannya disukai banyak orang. Setiap hari Toni perlu membuat paling banyak 45 boks.

Satu boks comro khas Come Brother berisi 10 buah. Ukurannya tidak lebh kecil atau lebih besar, masih sama seperti comro pada umumnya.

“Perbedaannya ada di isian comro dan bentuknya. Kalau comro orisinal bentuknya bulat seperti biasa, tuna berbentuk kotak, kalau ayam berbentuk lebih bulat,” kata Toni.

Sistem pembelian yang dibuat oleh Come Brother adalah pre-order. Artinya, pelanggan tidak dapat langsung membeli comro melainkan kudu memesan terlebih dulu. “Paling laku comro original,” ujar Toni.

Pemesanan comro Come Brother sudah melanglangbuana ke seluruh pelosok Nusantara kecuali Papua. Bahkan, comronya juga sudah dipesan sampai ke Skotlandia. Tak heran, omzet Come Brother per bulan bisa mencapai Rp15–25 juta per bulan.

Keadaan comro tersebut dalam keadaan setengah matang. Jadi, pelanggan dapat menaruh di pendingin dan bisa digoreng supaya dimakan dalam keadaan hangat. "Apalagi dimakan untuk berbuka puasa, lebih cocok dan pas," kata Toni.

Harga comro orisinal Rp30.000 per boks.  Untuk comro tuna dan ayam dibanderol Rp40.000 per boks. Pemesanan dapat dilakukan lewat nomor WhatsApp yang tertera di Instagram @comebrother.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar