Yamaha Aerox

Gomez Akui Persib Tampil Buruk Saat Jamu Bhayangkara FC

  Jumat, 01 Juni 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Pelatih Persib, Mario Gomez, saat jumpa pers usai pertandingan Persib vs Bhayangkara FC. (Anggun Nindita/AyoBandung)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM--Pelatih Persib, Mario Gomez, mengakui anak-anak asuhnya bermain dengan performa yang buruk pada pertandingan melawan Bhayangkara FC, yang dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (31/5/2018).

Kekalahan ini menjadi yang pertama bagi Persib saat bermain di kandang.

Absennya sejumlah pemain pilar Persib, seperti Febri Hariyadi, Victor Igbonefo, Supardi Nasir, dan Ezechiel, membuat Gomez memutuskan untuk memainkan tim lapis keduanya.

"Kami tampil buruk malam ini, dan kami kalah. Tapi lebih penting di pertandingan ini adalah saya memainkan starting eleven yang baru, tidak masalah,” katanya saat jumpa pers usai pertandingan.

Gomez mengungkapkan dengan absennya empat pilar Persib tersebut sangat berpengaruh terhadap performa tim ketika melawan Bhayangkara. Hal ini pun berhasil dimanfaatkan oleh tim lawan, yang pada menit 56 tendangan pojok Lee Yu Jun tidak bisa dibendung Deden Natshir, sehingga pergerakan bola membentur Jonathan Bauman dan akhirnya masuk ke gawang Bhayangkara FC.

"Kami tidak bermain baik tanpa Supardi, tapi it’s ok. Mereka (Bhayangkara FC) hanya memiliki satu peluang dari tendangan penjuru yang berbuah gol. Saya tidak tahu siapa yang mencetak gol tersebut, kejadiannya sangat cepat karena itu kemelut di depan gawang,” ucapnya.

Enggan berlarut-larut atas hasil buruk ini, Gomez bertekad untuk memperbaiki lagi permainan timnya saat laga selanjutnya kontra PSMS Medan. Dirinya pun kini mulai fokus mempersiapkan anak-anak asuhnya untuk melawan tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut.

“Tapi kami harus lupakan kekalahan ini, pertandingannya sudah usai. Kami harus belajar banyak dari pertadingan ini, dan mulai memikirkan pertandingan selanjutnya,” pungkasnya.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar