Yamaha Aerox

8.000 Peserta Siap Meriahkan Pocari Sweat Bandung West Java Marathon

  Kamis, 31 Mei 2018   Dadi Haryadi
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan didampingi Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Danel Pieter, Wapimdiv Corsec bank bjb, Widi Hartoto menandatangani jersey pada konferensi pers Bandung West Java Marathon 2018 di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (31/5/2018). Acara yang akan dilaksanakan 22 Juli 2018 itu mengusung tema

JALAN DIPONEGORO, AYOBANDUNG.COM--Ribuan pelari siap memeriahkan Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2018. Ajang tersebut digelar untuk kedua kalinya. 

Daniel Pieter, Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka mengatakan, sejak dibuka pendaftaran pada tanggal 9 April lalu, antusiasme yang tinggi dari para pelari langsung terlihat dengan tiket yang terjual habis hanya dalam dua hari.

"Kami menargetkan 8.000 peserta untuk belari di Kota Bandung," ujarnya, Kamis (31/5/2018).

Dia menjelaskan terdapat 4 kategori jarak tempuh yang dapat dipilih para peserta, yakni 5K, 10K, Half Marathon, dan Full Marathon.

Menurutnya, Bandung merupakan kota Pariwisata sehingga menjadi daya tarik bagi para peserta untuk berlari menikmati keindahan "Kota Kembang".

Acara yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Juli mendatang tersebut menjadikan Gedung Sate sebagai lokasi start dan finish.

Lebih lanjut dia menjelaskan acara ini mendapat dukungan penuh dari Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. Diharapkan ajang ini dapat meningkatkan sektor ekonomi maupun pariwisata.

"Beliau juga mengimbau bagi masyarakat yang tidak berpartisipasi untuk bisa memberikan dukungan sebagai suporter di rute yang dilewati peserta atau mengantisipasi rute-rute yang akan di lewati agar acara ini bisa berjalan lancar," katanya.

Daniel mengaku pihaknya telah melakukan berbagai persiapan, seperti rute yang terstandardisasi, kesiapan tenaga medis serta penyediaan hydration point untuk semua kategori.

Penyediaan hydration point merupakan hal yang sangat penting dalam suatu perlombaan lari karena hidrasi yang tepat merupakan salah satu kunci untuk performa lebih baik bagi atlet olahraga.

"Karena itu, kami menyediakan hydration point yang tersebar setiap 1,5–2,5 km untuk memastikan pelari dapat terhidrasi dengan baik dalam setiap jarak rata-rata 15 - 20 menit," ucapnya. 

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar