Yamaha Aerox

Ini Cara Pelatih Persib Jaga Kebugaran Pemain Saat Jadwal Padat

  Kamis, 31 Mei 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya. (Anggun Nindita K Putri/ayobandung)

SULANJANA, AYOBANDUNG.COM--Dalam 14 hari Persib Bandung menjalani empat laga. Sebelum Persib berlaga kontra Bhayangkara FC, tim Maung Bandung telah bertanding dengan PSM Makassar di kandang, Rabu (23/5/2018).

Tak berselang lama, Persib tandang ke Pulau Dewata melawan Bali United, Minggu (27/5/2018) lalu.

Setelah melawan Bhayangkara FC, Persib akan tandang melawan PSMS Medan 5 Juni 2018 mendatang.

Tak heran, tim asuhan Mario Gomez ini akan dihantui rasa kelelahan akibat jadwal yang padat. Untuk itu, tim pelatih pun sudah menyiapkan beberapa program latihan untuk menjaga kebugaran para pemainnya.

"Tentunya banyak cara yang dilakukan untuk melakukan penyegaran pemain, misalnya setelah tanding kita bikin Jacuzzi," kata pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, saat jumpa pers di Graha Persib, Rabu (30/5/2018).

Selain itu, Yaya telah melakukan manipulasi kinerja massage yang tujuannya untuk memulihkan kondisi pemain pascapertandingan.

Kendati harus menghadapi serangkaian jadwal yang padat, Yaya tidak mempermasalahkan pembagian jadwal yang telah disusun oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Menurutnya tidak hanya Persib yang memiliki jadwal padat. Tim lainnya, termasuk Bhayangkara FC, juga disibukkan oleh jadwal pertandingan yang berdekatan.

"Karena Bhayangkara FC juga sama dengan Persib jadi apa yang harus dikatakan seperti itu," tuturnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar