Yamaha Aerox

Lima Negara dengan Skuat Termahal di Piala Dunia 2018

  Kamis, 31 Mei 2018   Arfian Jamul Jawaami
Tim nasional Prancis. (dailystar.co.uk)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM--Sebanyak 32 negara siap menyambut gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia yang hanya menyisakan waktu sekitar dua minggu sebelum laga pembuka. 

Piala Dunia 2018 semakin terasa istimewa karena turut melibatkan delapan dari 10 pemain dengan predikat termahal di dunia. Tercatat hanya minus Gareth Bale dari Wales dan bek Belanda Virgil van Dijk karena kedua negara tidak lolos putaran final.

Sementara pemain berlabel termahal lainnya seperti Neymar, Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain, Paul Pogba, serta Romelu Lukaku siap untuk bertanding.

Pada gelaran Piala Dunia 2018, ada gap kualitas dan nilai pasar antara negara satu dengan yang lain. Panama sebagai debutan hadir dengan nilai pasar terendah, meski tidak dapat mengukur kualitas skuat secara general.

Untuk itu ayobandung.com merangkum lima negara peserta Piala Dunia 2018 dengan skuat termahal. Uniknya, Portugal yang diisi oleh Cristiano Ronaldo tidak termasuk dalam daftar. Berikut daftar lengkapnya seperti dilansir dari Transfermarkt:

1. Prancis
Prancis diisi oleh materi pemain muda potensial semisal Antoine Griezmann, Paul Pogba, hingga Kylian Mbappe. Bahkan Pogba sempat memecahkan rekor sebagai pemain termahal dunia setelah dibeli Manchester United dari Juventus senilai 105 juta Euro.

Tidak heran jika kemudian Transfermarkt menempatkan Prancis sebagai negara dengan skuat paling mahal pada Piala Dunia 2018 dengan nilai pasar sebesar 1 triliun dari daftar 24 pemain. 

Penyerang Paris Saint Germain, Mbappe menjadi pemain dengan nilai pasar tertinggi. Kemudian disusul oleh Griezmann, Pogba, Ousmane Dembele, Anthony Martial, dan Thomas Lemar.

2. Jerman
Peringkat kedua negara dengan skuat termahal di Piala Dunia 2018 ditempati oleh juara bertahan Jerman. 'Die Mannschaft' memiliki nilai pasar sebesar 997 juta Euro dari daftar 27 pemain.

Nilai pasar dari pemain Jerman terbilang cukup merata dengan kisaran sekitar 37 juta Euro. Gelandang Real Madrid, Toni Kroos menjadi pemain dengan nilai pasar tertinggi sebesar 80 juta Euro. Disusul Leroy Sane, Mats Hummels, dan Marc Andre Ter Stegen.

3. Spanyol
24 punggawa timnas Spanyol memiliki total nilai pasar sebesar 992 juta Euro dengan rata-rata 41 juta Euro. Pemain dengan nilai pasar tertinggi ditempati dua punggawa Real Madrid yakni Isco Alarcon dan Marco Asensio dengan 75 juta Euro.

Disusul dua pemain muda Atletico Madrid yakni Koke dan Saul Niguez dengan 70 juta Euro. Daftar selanjutnya diisi lima pemain dengan nilai 60 juta Euro yakni David De Gea, Jordi Alba, Dani Carvajal, Diego Costa, serta Thiago Alcantara.

4. Brasil
Dua punggawa Brasil yakni Neymar dan Philippe Coutinho masih menjadi pemain dengan predikat termahal di dunia. Harga Neymar ketika dibeli Paris Saint Germain dari Barcelona senilai 222 juta Euro. Sementara Coutinho bernilai 160 juta Euro ketika dibeli Barcelona dari Liverpool.

Namun, kedua pemain tersebut tidak dapat mengantarkan Brasil sebagai negara dengan nilai pasar tertinggi. Pasalnya, terdapat gap harga yang jauh antara Neymar dan Coutinho dengan nilai pasar pemain lain.

Namun, tim Samba adalah negara Amerika Latin dengan nilai pasar tertinggi sebesar 904 juta euro dari 23 pemain. Seperti prediksi, Neymar menjadi pemain dengan nilai pasar tertinggi sebesar 180 juta Euro, disusul Coutinho 100 juta Euro.

5. Argentina
Timnas Argentina memiliki nilai pasar dengan total 884 juta Euro. Dapat ditebak bahwa peringkat pertama ditempati penyerang Barcelona, Lionel Messi, dengan nilai pasar 180 juta Euro.

Sementara pemain muda milik Juventus, Paulo Dybala menempati peringkat kedua dengan 100 juta Euro. Disusul Sergio Aguero dan Mauro Icardi dengan 75 juta Euro, serta Gonzalo Higuan senilai 70 juta Euro. Namun, sayang Icardi tidak dipanggil dalam skuat Argentina untuk Piala Dunia 2018.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar