Yamaha Aerox

Kang Uu Doakan Mo Salah Segera Sembuh dan Tampil di Piala Dunia

  Senin, 28 Mei 2018   Andres Fatubun
Mohamed Salah saat keluar lapangan akibat cedera di bagian bahunya. (Reuters)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM--Pendukung timnas Mesir khususnya pecinta Mohamed Salah patut waswas, lantaran bintang kesayangan mereka terancam tidak tampil di Piala Dunia 2018 akibat cedera parah pada ligamen di sendi bahunya. 

Cedera tersebut didapat setelah ia tanpa sengaja dipiting kapten Real Madrid Sergio Ramos dalam final Liga Champions, Minggu (27/5) dini hari. Salah terpaksa keluar lapangan pada menit 31. Ia menangis bukan karena merasakan sakit tapi gagal meneruskan permainan. Liverpool akhirnya kalah 1-3. 

Sebagai penggemar Salah, Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, mendoakan pemain jagoannya itu segera pulih dan bisa tampil di Piala Dunia. 

"Saya sedih dia cedera. Tapi yang lebih penting semoga dia segera pulih dan bisa tampil di Piala Dunia. Saya mendoakan dia dari jauh," jelas Kang Uu saat melakukan kunjungan ke Ciamis, Senin (28'5/2018). Kang Uu menjelaskan lebih lanjut, Salah tak sekadar pemain bintang tapi sikapnya juga bisa dijadikan teladan. 

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan Salah adalah sosok pria yang bisa menjaga sikapnya baik di dalam maupun luar lapangan. Sebagai seorang muslim, Salah anti dengan minuman beralkohol dan tidak terlibat dengan kehidupan gemerlap bintang sepakbola. Salah memilih hidup sederhana. Ia juga dikenal memiliki sikap rendah hati.

"Dia itu pemain muda yang hebat dan di waktu bersamaan ia tetap bisa menjaga sikapnya. Dia tidak terlena dengan harta yang berlimpah atau kehidupan pemain bola yang sering bersifat hedon," lanjut Kang Uu.

Dilansir dari Independent, Asosiasi Sepakbola Mesir mengabarkan cedera Salah memang serius. Tim medis kini berkejaran dengan waktu agar Salah bisa berangkat ke Rusia.

Salah sendiri mengatakan ia optimis tetap bisa berlaga di Rusia. Ia akan mengerahkan segala perhatian dan tenaganya agar cedera bahunya bisa segera sembuh.     

Mesir tergabung di Grup A bersama tuan rumah Rusia, Arab Saudi, dan Uruguay.

Mesir akan mengawali pertandingannya di babak penyisihan grup Piala Dunia 2018 pada 15 Juni melawan Uruguay. Dua pertandingan berikutnya adalah 19 Juni melawan Rusia, dan penutup melawan Arab Saudi.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar