Yamaha Aerox

Mengintip Kesibukan Honda Beat Riders Club Saat Ramadan

  Senin, 28 Mei 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Honda Beat Riders Club saat menggelar agenda kopi darat. (Ist)

CISARANTEN, AYOBANDUNG.COM—Momen Ramadan tampaknya begitu dimanfaatkan oleh berbagai komunitas untuk saling berbagi dan bersilaturahmi. Tengok saja apa yang menjadi kesibukan Honda Beat Riders Club alias HBRC di Ramadan ini. Agenda buka bersama dan melakoni serangkaian kegiatan sosial menjadi rutinitas HBRC di bulan yang suci ini.

Teranyar, HBRC menggelar acara buka bersama dengan anak-anak Panti Asuhan Insan mandiri di Bojongsoang, Minggu (27/5/2018). Gelaran ini sekaligus juga pertemuan serentak klub Honda Beat dari seluruh Indonesia.

“Kalau setiap bulan Ramadan, kami selalu rutin mengadakan buka bersama dengan anak-anak panti asuhan,” ujar Koordinator Divisi Acara HBRC, Firmansyah Nurul Maulana saat ditemui, Senin (28/5/2018).

Selain berbagi takjil, pada kesempatan itu, HBRC juga memberikan donasinya berupa bahan-bahan makanan kepada pihak Panti Asuhan Insan Mandiri.

AYO BACA : Jadi Pengendara Motor yang Santun Bersama Scoopy Club Bandung

Tidak berhenti sampai di situ, sekitar 2 Juni 2018, HBRC juga siap bekerja sama dengan beberapa komunitas lain untuk menggelar acara bagi-bagi takjil kepada mereka yang membutuhkan. Kemudian, HBRC juga bakal menggelar silaturahmi akbar dengan anggotanya pada 3 Juni 2018.

Ramadan rasanya tak afdal jika tanpa membayar zakat. HBRC juga punya kebiasaan untuk membayar zakat menjelang Idulfitri. Zakat ini terkumpul dari uang kas anggota. “Jadi setiap uang kas anggota yang dibayarkan, beberapa kami sisihkan untuk membayar zakat. Itu berjalan tiap tahun,” ucap Firmansyah.

Meski disibukkan dengan berbagai kegiatan saat Ramadan, HBRC tetap bakal menggelar kopi darat dua kali dalam sepekan. Tujuannya jelas agar tetap bisa berdiskusi soal perawatan dan penggunaan motor. Selain itu, anggota juga bisa saling sharing persiapan jelang mudik lebaran.

Firmansyah berharap, serangkaian kegiatan Ramadan yang dijalani oleh HBRC dapat membuat komunitasnya lebih solid.  “Dengan adanya acara buka bersama dan kumpul bareng, diharapkan juga bisa merangkul komunitas yang lain untuk sama-sama saling berbuat kebaikan,” tuturnya.

AYO BACA : Ladies Bikers Jabar, Wadahnya Wanita-Wanita Tangguh di Jalanan

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar