Yamaha NMax

Setelah Viral, Donat Mi Dijual di Bandung

  Senin, 28 Mei 2018   Fathia Uqimul Haq
Sajian donat mi ala Tetangga. (Fathia Uqim/ayobandung)

PASIR KOJA, AYOBANDUNG.COM—Baru saja dua hari mengunggah foto donat mi di Instagram, Muhammad Ihsan (21) langsung kebanjiran pesanan. Wajar saja, Ihsan tengah mengikuti tren yang kini sedang naik daun dan viral. Apalagi kalau bukan kudapan donat mi yang dipajangnya di Instagram.

Beberapa waktu lalu, warganet tengah diramaikan oleh kudapan donat mi yang yang menjadi menu edisi terbatas di Donut Papi Sydney Doughnuts.

Nah, kini kudapan donat mi juga menjadi salah satu sajian menu olahan Tetangga, merek kuliner milik Ihsan. Donat mi alias Indomie Krenyes ala Tetangga ini dibuat dari mi goreng Indonesia yang dibalut dengan tepung roti. Baru saja hari kedua dijual, Ihsan harus menyetop pemesanannya hanya untuk 100 donat mi saja.

AYO BACA : Ketan Mochi, Kudapan Unik Buatan Siswa SMKN 9 Bandung

Ditemui di rumah produksi Tetanga, Jalan Babakan Tarogong, Ihsan sibuk membuat donat mi dibantu dengan dua saudaranya. Sementara di luar rumah produksi, sejumlah pengemudi daring dan reseller rela menunggu untuk membawa pesanan donat mi yang belum rampung.

“Karena pembuatan donat mi lumayan panjang, jadi kami batasi 100 donat saja. Kami juga kasih promo, harganya jadi Rp15.000 untuk dua donat mi,” ujar Ihsan kepada ayobandung, Minggu (27/5/2018).

AYO BACA : Tempat Jajan Menggoyang Lidah di Sekitar Arcamanik

Setiap satu donat dibuat dengan bahan satu bungkus mi goreng. Saat ayobandung berkunjung, Ihsan tengah merebus 100 mi goreng dan menyiapkan tujuh kilogram telur. Seraya mi direbus, dia mencampur bumbu Indomie ke dalam wadah besar untuk siap diaduk dengan mi yang telah matang.

Setelahnya, empat telur ayam diaduk ke dalam baskom mi. Lalu, mi siap dimasukkan ke dalam cetakan donat yang telah diolesi mentega. “Kemudian kami kukus sekitar 15-20 menit, lalu angkat dan tiriskan,” kata Ihsan.

Lantas, donat mi yang sudah ditiriskan dimasukkan ke dalam telur yang sudah dikocok untuk kemudian dibalut dengan tepung roti. Setelah semua donat mi selesai dibalut, donat dimasukkan ke dalam panci berisi minyak panas dan dibiarkan terendam.

“Seperti donat pada umumnya, kita masukkan donat ke dalam bungkus mi hanya untuk mempercantik. Lalu kita masukkan ke dus,” ujarnya.

AYO BACA : Lima Es Krim Legendaris dan Maknyus di Bandung

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar