Yamaha Aerox

Empat Karakter Fiktif "Captain Tsubasa" di Kisah Nyata

  Jumat, 25 Mei 2018   Arfian Jamul Jawaami
Ilustrasi -- Captain Tsubasa.

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM--Serial kartun legendaris "Captain Tsubasa" sejatinya tidak hadir dari ruang kosong. Sang penulis, Yoichi Takahashi, pernah mengaku bahwa klub Spanyol, Barcelona, jadi salah satu inspirasinya.

Bahkan, Takahashi meriwayatkan Tsubasa Ozora berkelana ke Eropa dan membela klub bernama Catalunya yang merupakan pelesetan dari Barcelona. Sementara Kojiro Hyuga memilih Italia sebagai tanah perantauan dengan membela Piomente atau Juventus.

Artinya, karakter dalam "Captain Tsubasa" sebenarnya berasal dari kehidupan dan sosok nyata di dunia sepak bola profesional. Untuk itu ayobandung.com merangkum empat karakter dalam "Captain Tsubasa" yang mewakili pemain di dunia nyata.

 

Foreign Karl Heinz Schneider (Karl Heinz Rummenigge)

Penyerang sekaligus kapten timnas Jerman, Schneider, merupakan saingan utama Tsubasa. Bahkan, Schneider dan Tsubasa punya kemiripan fisik. Perbedaanya hanya terlihat dari warna rambut dan mata. 

Schneider juga dikenal berkepribadian baik dan rendah hati seperti Tsubasa. Tidak heran bila kemudian Schneider dikatakan sebagai Tsubasa dari Benua Biru.

Schneider juga sangat mengagumi kiper Genzo Wakabayashi karena mampu berulang kali menahan tembakannya. Wakabayashi bertemu Schneider di Jerman ketika kiper timnas Jepang tersebut memilih Hamburg sebagai klub yang dibelanya.

Karakter Schneider digambarkan serupa dengan sosok legenda Jerman dan Bayern Munchen, yakni Karl Heinz Rummenigge. Terlebih, dalam kisah di serial "Captain Tsubasa", Schneider juga membela Bayern Munchen.

Rivaul (Rivaldo)

Rivaul merupakan pemain asal Brasil yang menjadi rekan satu tim Tsubasa di Catalunya. Keindahan samba khas Brasil menjadi ciri permainan Rivaul. Ciri fisiknya yang berkulit cokelat dengan rambut pendek menjadi perwakilan dari sosok Rivaldo. Kebetulan, Rivaldo juga pernah membela Barcelona dan sama-sama berasal dari Brasil.

Juan Diaz (Maradona)

Dalam serial "Captain Tsubasa", Juan Diaz dikisahkan sebagai kapten dan mesin gol bagi timnas Argentina. Diaz dikenal karena karakternya yang arogan dan angkuh. Tidak heran bila kemudian karakter Diaz dianggap sebagai perwujudan nyata dari sosok Diego Maradona yang berhasil membawa Argentina berjaya di Piala Dunia 1986.

Alan Pascal (Jorge Valdano)

Alan Pascal merupakan sahabat dan rekan satu timnya sejak dini. Duetnya bersama Diaz mampu membawa ancaman bagi setiap lawan yang dihadapi Argentina. Kedekatan tersebut yang membuat Pascal begitu lekat dengan sosok legenda Albiceleste, Jorge Valdano. 

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar