Yamaha Aerox

Jokowi Sebut Bandara Kertajati Terbesar Kedua di Indonesia

  Kamis, 24 Mei 2018   Faqih Rohman
Berdampak untuk Pesawat Kepresidenan yang ditumpangi Presiden Jokowi mendarat sempurna saat historical landing di Bandara Internasional Jawa Barat, Kertajati, Kabupaten Majalengka sekitar pukul 09.36 WIB, Kamis (24/5/2018).(Faqih Rohman/Ayo Media Network)

MAJALENGKA, AYOBANDUNG.COM--Pesawat Kepresidenan yang ditumpangi Presiden Jokowi mendarat sempurna saat historical landing di Bandara Internasional Jawa Barat, Kertajati, Kabupaten Majalengka sekitar pukul 09.36 WIB, Kamis (24/5/2018).

Jokowi mengaku pendaratan pertama di BIJB sangat memuaskan. "Ini adalah bandara terbesar kedua setelah Soekarno-Hatta, semoga bisa berikan pelayanan kepada seluruh masyarakat Indonesia yang ingin ke Jawa Barat," ungkapnya.

Dia mengharapkan, keberadaan bandara tidak sekadar memberikan pelayanan, tapi juga dampak peningkatan ekonomi di Majalengka dan Jabar sehingga kesejahteraan warga semakin terjamin.

Dia menjelaskan BIJB nantinya akan terintegrasi dengan Pelabuhan Patimban karena jaraknya hanya sekitar 40 kilometer. Dengan begitu bisa memudahkan dan memberikan fasilitas pelayanan bagi para investor untuk berinvestasi.

"Apabila banyak investor yang masuk dan berinvestasi maka laju pembangunan serta pertumbuhan ekonomi akan semakin dirasakan oleh masyarakat," kata Jokowi.

Dia menambahkan BIJB diperkirakan bisa dipakai untuk arus mudik Lebaran 2018 untuk penerbangan komersil pertama pada 8 Juni 2018 mendatang.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar